Guides Terkini Tentang Belasan Acara Ini Bakal Semarakkan Festival Tanjung Kelayang 2018

Sekurangnya ada 16 acara akan  menyemarakkan Festival Tanjung Kelayang 2018 yang akan digelar selama 5 hari, pada 15 - 19 November ini.

Belasan acara tersebut terdiri atas tourism sport seperti Fun Run On The Beach, Lomba Lari 10K, dan Lomba Layang-layang.

Sementara acara bertema budayanya ada Parade Pelangi Budaya, Fashion Show Batik Daerah, Pagelaran Kesenian, Kolaborasi Musik Tradisional & Modern, Lomba Lukis, Pesta Kembang Api & Lampion, Festival Kuliner, dan Pameran Produk KUKM serta Festival Obor.

Selain itu ada Lomba Vlog Pariwisata, Seminar Geopark, Workshop dan Seminar Kebaharian serta tak ketinggalan Bersih Pantai.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Ir. Hermanto mengatakan Festival Tanjung Kelayang 2018 diadakan untuk mempromosikan Tanjung Kelayang sebagai ikon Kawasan Ekonomi Khusus  (KEK) Pariwisata di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

"Tanjung Kelayang bukan hanya jadi ikon pariwisata Babel pun nasional bahkan internasional. Diharapkan lewat festival ini namannya semakin mendunia dan semakin banyak wisman yang datang," terangnya kepada TravelPlus Indonesia dalam acara peluncuran Festival Tanjung Kelayang 2018 di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jakarta, Senin (5/11).

Peluncuran Festival Tanjung Kelayang 2018 dilakukan oleh Sekretaris Kemenpar Ukus Kuswara didampingi Gubernur Babel Erzaldi Rosman Johan, Bupati Belitung H. Sahani Saleh, Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kemenpar I Ni Wayan Giri Adnyani, dan Staf Ahli Menteri Bidang Multikuktural Esthy Reko Astuti.

Gubernur Babel Erzaldi  dalam sambutannya mengatakan Festival Tanjung Kelayang tahun ini, termasuk dalam Top 100 Calendar of Event  (CoE) Wonderful Indonesia yang diunggulkan Kemenpar.

"Tahun ini ada 3 event Babel yang masuk Top 100 CoE tersebut. Tahun depan tetap 3 event tapi mutunya ditambah," terang Erzaldi.

Untuk meningkatkan kualitas festival ini tahun depan, lanjut Erzaldi dibutuhkan pendampingan dari dukungan Kemenpar dalam hal pengemasan acara yang disuguhkan dan promosi.

Sekretaris Kemenpar Ukus Kuswara yang hadir mewakili Menpar Arief Yahya sepakat soal pendampingan itu.

Menurut Ukus semua event di Babel yang berskala internasional termasuk Festival Tanjung Kelayang ini perlu ada pendampingan agar lebih berkualitas.

"Sesuai perintah Menpar Arief Yahya harus berstandar dunia, minimal Asean karena dia ingin hasilnya bukan hanya cuma berhasil tapi harus sangat berhasil," terang Ukus.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Festival Tanjung Kelayang 2018 digelar untuk menjaring kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.
2. Peluncuran Festival Tanjung Kelayang 2018 di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kemenpar, Jakarta hari ini.


0 Response to "Guides Terkini Tentang Belasan Acara Ini Bakal Semarakkan Festival Tanjung Kelayang 2018"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel