Guides Terkini Tentang Wonderful Sail to Indonesia di Lingga Bakal Ditambah Festival Penuba

Guna lebih menyemarakan Wonderful Sail to Indonesia di Lingga tahun depan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga lewat Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispaspora)-nya berencana membuat sebuah festival bahari di Pulau Penuba.

Hal itu disampaikan Kepala Disparpora Kabupaten Lingga Raja Fahrurrazi saat memberi sambutan di pembukaan penyambutan peserta 
Wonderful Sail to Indonesia (WS2I) 2018 di Lapangan Merdeka, Pulau Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Kepri, Minggu (28/10).

"Namanya Festival Bahari Penuba yang akan digelar jelang kehadiran peserta Wonderful Sail to Indonesia ke Lingga," terang Raja di depan para yachter mancanegara, tamu undangan VIP perwakilan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang mendukung marine tourism event ini, serta perwakilan Pemprov Kepri dan lainnya.

Rencananya even Festival Penuba itu akan digelar selama seminggu dengan berbagai lomba dan permainan rakyat di laut.

"Jadi sebelum dan selama para yachter singgah di Penuba ada beberapa lomba yang digelar sehingga mereka bisa melihat rangkaian kegiatan festival itu juga," tambah Raja.

Lomba yang akan digelar di Festival Penuba nanti, lanjut Raja antara lain lomba renang dari Pulau Penuba ke Pulau Lipan, lomba perahu sampan, dragon boat, dan lainnya serta bermacam permainan rakyat di laut. 

"Tujuan dari Festival Penuba itu juga untuk memperpanjang waktu singgah para yachter, tidak 1 atau 2 hari saja di Penuba," ungkapnya.

Raja optimis Festival Penuba nanti akan berdampak dengan peningkatan kunjungan wisatawan dan ujungnya penambahan pendapatan bagi  masyarakat dan pelaku usaha wisata.

Dalam kesempatan itu, Raja pun meminta masyarakat Penuba terus meningkatkan pelayanan yang semakin baik.

"Kami juga berharap pihak Kemenpar dan Pemprov turut  mendukung Wonderful Sail to Indonesia di Lingga dan Festival Penuba tahun depan dan seterusnya," tutup Raja.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: adji @adjitropis)


Captions:
1. Kepala Disparpora Kabupaten Lingga Raja Fahrurrazi.
2. Pembukaan pengambutan peserta Wonderful Sail to Indonesia (WS2I) 2018 di Penuba, Lingga.
3. Para yachter peserta WS2I 2018 menyaksikan pembukaan penyambutan.
4. Salah seorang peserta WS2I 2018 mengabadikan iring-iringan 4 pasang pengantin Suku Laut dari Pulau Lipan ke Pulau Penuba.

0 Response to "Guides Terkini Tentang Wonderful Sail to Indonesia di Lingga Bakal Ditambah Festival Penuba"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel