Guides Terkini Tentang Sederet Profil Kreatif Mancanegara Siap Ramaikan IdeaFest 2018

Festival kreatif tahunan di Indonesia berlabel IdeaFest segera hadir di Jakarta Convention Center (JCC), selama 2 hari, 26-27 Oktober 2018.

Selain dari Indonesia, sederet profil kreatif dari mancanegara pun bakal meremaikan IdeaFest tahun ni. 

Dalam press release disebutkan ada Luc Maynard (Creative Executive of Walt Disney), Jaeson Ma (Founder of East West Artists dan Co-Founder of 88Rising), Steve Lillywhite (Grammy Award Music Producer), Ferdy Nandes (Facebook APAC), Will Travis (CEO Elevation Barn, ex-Sidlee), Mario Kassar (Hollywood Producer), dan masih banyak lagi.

Co-Chairman IdeaFest Ben Subiakto mengatakan antusiasme para pembicara maupun para #GenerasiC untuk hadir berbagi inspirasi dalam festival kreatif ini sangat tinggi.

"Sesuai dengan tema ‘C’ kami berharap tahun ini IdeaFest dapat membawa Crowd, Content, Connection, Collaboration, serta Creation yang lebih besar dari sebelumnya,” ungkap Ben.

Harapan yang sama diungkapkan General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin.

Kata Denny IdeaFest di Jakarta kali ini juga dimanfaatkan Telkomsel sebagai acara puncak The NextDev, di mana startup pengembang aplikasi digital yang dinilai paling baik akan dipilih.

“Semoga kolaborasi ini dapat membawa semangat perubahan dan memberikan inspirasi kepada generasi kreatif yang lebih luas lagi, sehingga pertumbuhan gerakan ekonomi kreatif akan semakin merata hingga ke seluruh penjuru Tanah Air,” harap Denny.

Sementara Senior Brand Strategy Manager Blibli.com Maria Hermina yang akrab disapa Emie menjelaskan  sebagai official e-commerce partner, Blibli.com menjadikan IdeaFest 2018 sebagai ajang untuk menunjukkan peranannya dalam membangun ekosistem e-commerce sekaligus wadah kreatifitas lokal memajukan potensi produknya agar bisa naik kelas.

“Sebagai e-commerce lokal buatan anak bangsa, Blibli.com punya semangat memajukan pengusaha muda kreatif Indonesia melalui The Big Start Indonesia. Pada kesempatan IdeaFest 2018, produk finalis The Big Start Indonesia Season 3 yang telah dikurasi bakal hadir di Blibli.com O2O Market,” kata Emie.

Melanjutkan semangat IdeaFest tahun sebelumnya, kembali hadir program Spice-Up! Boot Camp yang bertujuan untuk menginspirasi dan mengakselerasi pertumbuhan bisnis entrepreneur baru di Indonesia.

“IdeaFest merupakan gelaran kreatif tahunan yang tak dapat dilewatkan. Konsep ‘C’ yang diusung tahun ini semakin meyakinkan kami bahwa gelaran ini akan mempertemukan banyak ide dan mendapatkan perhatian dari #GenerasiC. Kami berharap tahun ini program Spice-Up! Boot Camp dapat melahirkan sederet entrepreneur di Indonesia,” Devina Hartono selaku Spice-Up! Boot Camp Lead.

Selain itu, #GenerasiC juga dapat merasakan pengalaman baru selama berada di area IdeaXperience, yang meliputi O2O Market, Lyfe!Fest, Experience Zone, Art Space, serta SATU Indonesia Awarding Night, dan berbagai program kreatif menarik lainnya.

Isha Hening, Panoptikon Project dan Rebellionik, Ultraviola Project menjelaskan kesiapan mereka untuk tampil dalam IdeaFest 2018.

“Konsep IdeaFest 2018 yang mengusung tema ‘C’ menjadi inspirasi kami dalam menampilkan karya dalam IdeaXperience. Di tahun ini, #GenerasiC dapat menikmati projek seni secara cuma-cuma, dan berinteraksi langsung dengan artwork yang dipamerkan,” jelas mereka.

Turut hadir dalam acara Media Briefing IdeaFest 2018 di GoWork, Pacific Place, Jakarta, Selasa (23/10), Julie Estelle, Oka Antara, dan Rio Dewanto selaku artis dan pemain film Foxtrot Six.

Masing-masing menjelaskan antusiasmenya mengikuti Ideafest 2018 yang mengusung tema “The Big C”.

“Konsep ‘C’ yang gue banget itu Content, Creative, dan satu lagi yang ga kalah penting adalah Challenge, sebab itu yang memacu gue untuk selalu mencoba hal-hal baru dalam berkreasi,” jelas Julie Estelle.

Sementara Oka Antara konsep C dalam berkreasi itu adalah Colaborafive dan punya Concept. "Seperti film Foxtrot Six yang akan tayang 2019 itu adalah film yang high concept," ungkap Oka.

Lain lagi dengan Rio Dewanto, konsep C buatnya terutama untuk film Foxtrot Six adalah Challenge.

"Soalnya itu film genre action pertama gue," aku Rio yang akan berbagi pengalaman terkait proses kreatif dan syuting film tersebut di IdeaFest 2018.

Tiket IdeaFest 2018 sendiri dibuka mulai harga Rp 1.100.000 untuk IdeaTalks atau Conference hingga Rp 1.600.000 untuk 2 Day Pass. Tiketnya tersedia secara online di Blibli.com.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Julie Estelle, Oka Antara, dan Rio Dewanto selaku artis dan pemain film Foxtrot Six turut hadir dalam Media Briefing IdeaFest 2018 di GoWork, Pacific Place, Jakarta, Selasa (23/10).

0 Response to "Guides Terkini Tentang Sederet Profil Kreatif Mancanegara Siap Ramaikan IdeaFest 2018 "

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel