Guides Terkini Tentang Fauzi Baadilla Host Trip of Wonders 2018, Sosok yang Tepat

Fauzi Baadilla (39) terpilih menjadi host kegiatan Trip of Wonders 2018 yang digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

"Iya gue jadi semacam host untuk Trip of Wonders 2018," aku aktor, model, dan presenter yang akrab disapa Oji ini kepada TravelPlus Indonesia, Selasa (16/10) lewat hubungan HP saat dia masih berada di Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah.

Menurut Oji, Tanjung Puting menjadi lokasi pertama yang dikunjungi peserta Trip of Wonders tahun ini.

"Selepas dari Tanjung Puting selama 2 hari, seluruh peserta akan menuju lokasi berikut yakni Bromo di Jawa Timur, lalu Raja Ampat di Papua Barat, dan terakhir Bali," terangnya.

Kata Oji, peserta Trip of Wonders 2018 adalah para blogger dan travel influencer mancanegara antara lain dari AS, Itali, Turki, Inggris, dan Latvia.

"Jumlahnya ada 20  blogger dan influencer. Mereka mengikuti Trip of Wonders 2018 sejak tanggal 13 sampai 26 Oktober. Seluruh biayanya ditanggung Kemenpar," tambah Oji.

Blogger dan influencer itu dipilih sesuai kriteria yang ditentukan pihak Kemenpar, antara lain keaktifan blog dan jumlah pengikut medsosnya masing-masing.

"Jadi mereka diajak ikut Trip of Wonders 2018 ini untuk  mempromosikan objek-objek wisata yang dikunjungi lewat blog ataupun medsosnya. Dengan begitu 4 lokasi yang mereka kunjungi akan terekspos luas," ungkap Oji.

Sewaktu berkunjung ke Tanjung Puting, sambung Oji, para peserta Trip of Wonders 2018 bukan hanya memakai kamera profesional untuk mengabadikan beragam pesona taman nasional tersebut, pun dengan menggunakan drone.

"Mereka menggunakan  pendekatan yang berbeda, bukan seperti untuk syuting acara TV.  Mereka pun mematuhi konsep kawasan konservasi seperti yang berlaku di Taman Nasional Tanjung Puting ini," aku Oji.

Trip of Wonders yang digagas Kemenpar sejak 2016 merupakan salah satu bentuk kegiatan promosi Wonderful Indonesia untuk pasar mancanegara lewat para blogger dan influencer internasional.

Mereka diundang untuk mengalami secara langsung perjalanan ke sejumlah objek wisata Indonesia yang memiliki keindahan alam dan atau keunikan budaya.

Selanjutnya mereka berbagi dengan para pengikut dan penggemar mereka melalui blog atau medsosnya.

Dalam laman Indonesia.travel dijelaskan pada Trip of Wonders pertama tahun 2016 lalu, Kemenpar mengundang influencer dari Australia, Selandia Baru, Taiwan, Hongkong, Jepang, Korea, dan India dengan total 30 orang internasional, serta diikuti oleh 10 pemberi pengaruh domestik dari Indonesia.

Mereka mengunjungi antara lain Yogyakarta, Raja Ampat, dan Bali.

Tahun berikutnya, Trip of Wonders kedua tahun 2017,  Kemenpar mengajak 6 influencer perjalanan internasional.

Masing-masing influencer tersebut memiliki lebih dari 200.000 pengikut, dan telah didukung oleh beberapa merek internasional besar.

Ketika itu mereka menjelajahi Taman Nasional Tanjung Puting, Taman Nasional Komodo, Pulau Lombok, Gunung Bromo, Kepulauan Raja Ampat, dan Bali.

Kali ini, Trip of Wonders ketiga  tahun 2018, selain mengajak 20 blogger dan influencer mancanegara, pun melibatkan Fauzi Baadilla sebagai host-nya.

TravelPlus Indonesia menilai pemilihan Fauzi Baadilla sebagai host Trip of Wonders 2018 amatlah tepat.

Dia bukan semata aktor tersohor yang didaulat sebagai duta film, pun ditunjuk menjadi sederet duta lainnya seperti Duta Pariwisata, Duta Pulau Bandanaira, Duta GISS, dan Duta @sedekahwaqafair.

Aktor yang belum lama ini  menjadi pemeran utama dalam film 212 The Power of Love dan baru saja pulang dari lawatannya ke Suriah sebagai relawan ACT of Humanity ini, pun punya banyak pengalaman sebagai pembawa acara traveling dan sport di berbagai TV swasta seperti Nikmatnya Dunia di SCTV, Wisata Malam (Trans7), Ride With Pride (ANTEVE), dan Urban Xtreme Sport di Trans7.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Aktor Fauzi Baadilla saat berada di Taman Nasional Tanjung Puting sebagai host kegiatan Trip of Wonders 2018. (foto: @fauzibaadilla__)

2. Fauzi Baadillah menyusuri sungai dengan Kelotok, kapal kayu lokal ke pedalaman Tanjung Puting. (foto: @fauzibaadilla__)

3. Peserta Trip of Wonders 2017. (foto: dok.indonesia.travel)


0 Response to "Guides Terkini Tentang Fauzi Baadilla Host Trip of Wonders 2018, Sosok yang Tepat"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel