Guides Terkini Tentang Titi DJ: Semakin Banyak Objek Wisata Indonesia yang Mendunia

Diva Pop Titi DJ menilai pariwisata Indonesia sekarang jauh lebih maju, salah satu buktinya semakin banyak objek wisata Indonesia yang namanya sudah mendunia.

"Kalau saya amati semakin banyak tuh objek wisata yang kita punya dikenal di dunia," ujar Titi DJ saat tampil menghibur peserta Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata (Rakornaspar) III Tahun 2018 yang digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Raffles Hotel, Jakarta, Kamis (27/9).

Objek wisata yang dimaksud pelantun Bahasa Kalbu ini bukan hanya Bali yang memang sudah sejak lama terkenal di mancanegara, melainkan objek-objek di luar Pulau Dewata seperti Lombok, Jogja, Jakarta, Bintan, dan lainnya.

Menurut Titi DJ, Kemenpar tentunya punya andil besar dalam memperkenalkan objek-objek wisata Indonesia sehingga tersohor di dunia.

"Pasti ini juga berkat program-program kerja Kemenpar," ujarnya. 

Kalau penyebab lainnya, pasti ada. "Tapi saya yakin kalau soal pariwisata di Kemenpar banyak ahlinya. Kalau saya di sini bagian menghibur aja," tambahnya.

Titi DJ tampil di malam kedua, penutupan Rakornaspar yang bertema “Accelerate Investment and Financing for Tourism Sector".

Dia muncul selepas Maghrib dari pintu masuk ballroom bersama Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan Sekretaris Kemenpar Ukus Kuswara.

Mantan istri Bucek Deff ini mengenakan long dress warna perak terang dan hiasan ikat kepala berwarna senada, dengan tatanan rambut panjang yang dibiarkan terurai. Penampilannya bak seorang putri salju.

Usai menyapa peserta Rakornaspar, dia langsung menuju panggung dan menyanyikan lagu Ekspresi.

"Mudah-mudahan investor semakin banyak yang menanamkan modalnya di sektor pariwisata di Indonesia," kata Titi sebelum membawakan lagu kedua, Sang Dewi.

Berikutnya dia melantunkan Jangan Biarkan, lagu lawas yang didaurulangnya.

Sebelum menyanyikan lagu Bahasa Kalbu yang kian mengukuhkannya sebagai salah satu Diva Pop Indonesia, Titi DJ sempat bilang: "Dari atas sini saya akan lihat siapa penonton yang paling ekspresif ikutin saya nyanyi lagu ini, nanti saya datangi dan ajak nyanyi bareng di panggung," ujarnya.

Akhirnya Titi mendapatkan dua orang penonton, seorang ibu dan seorang pemuda yang dinilainya paling menjiwai untuk nyanyi bareng lagu master peace-nya itu di panggung.

Seperti biasa dia membawakannya dengan penjiwaan total namun hebatnya lagi Titi DJ amat komunikatif dengan penontonnya.

"Baru juga 4 lagu saya sudah keringatan nih," ujarnya tanpa jaim.

Seorang penonton memberikannya tissue, dan Titi pun mengambil lalu menyeka keringat di dahi dan hidungnya.

Sebelum menyanyikan lagu berikutnya Titi sempat berujar.

"Dari tadi saya lupa tanya dan sebut nama orang-orang Kemenpar. Kayaknya lagu ini cocok sambil bilang I love you terus sebut nama orang Kemenpar," terangnya.

Kemudian dia turun panggung menuju ke arah Menpar Arief Yahya yang sedari tadi asyik menyaksikan penampilannya dari deretan belakang bersama Ukus, Hiramsyah, Guntur Sakti, dan lainnya.

Lagu yang dibawakannya berjudul Can't Take My Eyes Off Of You, milik Frankie Valli yang dulu sangat ngehits.

Menariknya saat reffrain seharisnya liriknya I love you baby, kata baby-nya diganti nama Menpar dan nama lainnya jadi:  "I love you Arief.., lalu I love you Dadang.., Ukus.., Doni.., dan Hiramsyah..".

Aksi Titi DJ itu pun membuat Arief Yahya dan lainnya terhibur dan tertawa.

Melihat aksi Titi DJ, TravelPlus Indonesia menilai dialah penyanyi paling komunikatif, amat menghibur, dan melebur dengan audience-nya dibanding sejumlah penyanyi/grup yang pernah tampil di acara Rakornaspar.

Selanjutnya Titi DJ masih membawakan beberapa lagi hitsnya. Di ujung penampilannya dia sempat berkomentar:

"Semoga kehadiran saya bisa menghibur peserta Rakornaspar setelah 2 hari rapat. Mudah-mudahan semua program yang tadi dirapatkan bersama bisa menjadi nyata," tutup sang diva.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1-5. Titi DJ tampil menghibur di penutupan Rakornaspar III Tahun 2018 yang digelar Kemenpar bertepatan dengan Hari Pariwisata Sedunia atau World Tourism Day (WTD) di Raffles Hotel Jakarta, Kamis 27 September.

0 Response to "Guides Terkini Tentang Titi DJ: Semakin Banyak Objek Wisata Indonesia yang Mendunia"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel