Guides Terkini Tentang Pantai Trikora Bintan Dilewati Pesepeda TdK 2018 Etape 2

Ratusan peserta lomba balap sepesa Tour de Kepri (TdK) 2018 etape/stage 2 melewati salah satu objek wisata andalan Kabupaten Bintan, Pulau Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

Peserta TdK 2018 etape 2 yang berjumlah 140 pembalap sepeda mancanegara ini berangkat dari titik start di halaman Hotel CK Tanjungpinang sampai finish di Pelabuhan Roro Tanjung Bintan dengan jarak tempuh lebih kurang 120 Km.

Keberangkatan para pembalap dilepas oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi Kabid Area II Regional I Kementerian Pariwisata Irvan Faisal, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri Buralimar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tanjung Pinang Rahol, dan Kepala Dispar Bintan Luki Zaiman Prawira.

Pantai Trikora yang dilewati pesepeda TdK 2018 memiliki karakteristik pantai yang mirip dengan pantai-pantai di Belitung yaitu terdapat kumpulan batuan granit yang mempercantik pemandangan.

Pantai ini juga mempunyai garis yang panjang, pasir putih, dan air yang jernih.

Di sekitar pantai telah tersedia pula pondok-pondok dengan berbagai ukuran yang disewakan untuk wisatawan yang membutuhkan tempat berteduh.

Kata Buralimar, di pantai itu wisatawan bisa berenang dan snorkeling dengan alat yang bisa disewa di lokasi, memancing, serta bermain olahraga air.

"Usai berlibur di Pantai Trikora, biasanya wisatawan membawa pulang oleh-oleh berupa otak otak ikan yang terbuat dari ikan laut dan cumi," terang Buralimar.

Besok, etape ketiga, Minggu (30/9) di Batam, sambung Buralimar seluruh pesepeda akan berlomba sejauh 98 Km dari Engku Putri Batam sampai di Cakang di ujung Barelang, Pulau Galang Baru. Kemudian putar balik ke Jembatan I Barelang.

"Etape 3 TdK 2018 besok, jumlah pesertanya akan bertambah 200 orang lebih," ungkap Buralimar.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Para pesepeda TdK 2018 etape 2, start dari halaman Hotel CK Tanjungpinang.
2. Sepenggal pesona Pantai Trikora (dok. IG)
3. Gubernur Kepri Nurdin Basirun,  Kabid Area II Regional I Kementerian Pariwisata Irvan Faisal, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri Buralimar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tanjung Pinang Rahol, dan Kepala Dispar Bintan Luki Zaiman Prawira berfoto bersama para pesepeda TdK 2018.

0 Response to "Guides Terkini Tentang Pantai Trikora Bintan Dilewati Pesepeda TdK 2018 Etape 2"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel