Guides Terkini Tentang Paket Tur Borobudur, Joglosemar, dan Objek Ternama Jateng Diminati Buyers Jakarta

Sejumlah paket tur ditawarkan 10 industri pariwisata (travel agent, tour operator, hotel, resort, homestay, dan desa wisata) dari Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogayakarta (DIY) selaku Sellers dalam table top Misi Penjualan Borobudur di Jakarta.

Sales mission Borobudur yang digelar Kementerian Pariwisata (Kemempar) lewat Asdep Regional 2, Deputi Pengembangan Pemasaran I itu bertempat di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

Ada sejumlah paket tur kombinasi antara Borobudur dengan objek-objek lain di Jogja-Solo-Semarang (Joglosemar) maupun dengan objek-objek wisata ternama lainnya di Jateng yang diminati 50 industri pariwisata dari Jakarta.

Salah satu paket tur kombinasi yang disukai Buyers dari Jakarta dalam tabel top itu adalah Paket Tur Borobudur, Putuk Setumbu, dan Dieng.

Travelindo.com, salah satu travel agent dari DIY yang mengikuti table top tersebut menawarkan 3 paket terkait destinasi prioritas pariwisata Borobudur, yakni Paket Borobudur Yogyakarta Ceria 3 Hari 2 Malam, Paket Pesona Borobudur Solo Classic Tour 3 Hari 2 Malam, dan Paket Pesona Dieng-Puntuk Setumbu-Borobudur Tour 4 Hari 3 Malam.

"Paling diminati buyers Jakarta adalah paket yang ketiga, Paket Pesona Dieng-Puntuk Setumbu-Borobudur Tour 4 Hari 3 Malam dengan harga Rp 1.430.000 per pax," ungkap Imron Hanafi, Junior Manager Travelindo.com usai mengikuti table top.

Menurut Imron dari hasil table top tersebut yang langsung deal dengan Travelindo.com belum ada tapi yang prospek going to deal, ada banyak.

"Ada 4 grup on progress to deal ke kami, dengan estimasi 200 pax," akunya.

Kata Imron paket kombinasi Borobudur dengan objek-objek di Joglosemar dan daerah lain di Jateng diminati buyers karena menguntungkan.

"Paket tersebut selama ini memang disukai wisatawan karena bisa dapat beragam objek dari daerah yang berbeda dalam satu paket," terang Imron.

Hampir semua travel agent yang ikut table top ini, lanjut Imron menjual paket tur kombinasi.

"Rasanya kurang komplit kalau kita hanya menjual paket tur Jogja saja atau paket tur Jateng saja. Sebab lewat darat ke Borobudur, Joglosemar, dan objek-objel ternama lainnya di Jateng relatif mudah diakses," ungkapnya.

Buktinya Travel agent Mtravellink  menjual paket tur kombinasi berlabel Java Historical Nature 6D5N dengan start mulai Stasiun Kereta Kutoharjo ke Wonosobo lalu le Dieng, Candi Gedongsongo, Borobudur sunrise - Candirejo, Kebonagung - Giriloyo, dan Kraton - Tamansari.

Harga paketnya USD 840/pax.

Merapi Pesona Jogja Tours & Travel dari DIY juga menjual paket tur kombinasi Sunrise Sikunir Dieng Borobudur Jogja 3D/2N.

Begitu pun dengan The Sun Tour En Travel dari Semarang menawarkan paket tur kombinasi Borobudur Free and Eazy.

Hari pertama  city tour Semarang antara lain Sampo Kong, Lawang Sewu, Kota Lama, Kampung Batik, dan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Lalu hari kedua ke Kampoeng Kopi Banaran, Museum Kereta Api, Gereja Ayam yang menjadi lokasj syuting film AADC 2, dan ke Candi Borobudur.

Selanjutnya di hari ketiga city tour Jogja ke Jalan Malioboro, Keraton, dan Tamansari.

Selain itu The Sun juga menjual paket tur kombinasi komplit Joglosemar 5D4N dengan harga 3.250.000 per pax, minimal 10 pax.

Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I, Kemenpar, Ni Wayan Giri Adnyani optimis lewat kegiatan Misi Penjualan Destinasi Prioritas Borobudur di Jakarta ini terjadi  kontak dan kontrak bisnis antara industri pariwisata Jateng dan DIY dengan industri pariwisata dari Jakarta dalam menjual paket wisata khususnya untuk destinasi Borobudur serta Joglosemar.

Setelah Jakarta, sambung Giri panggilan akrab Ni Wayan Giri Adnyani, kegiatan promosi direct selling untuk lebih memperkenalkan Borobudur sebagai destinasi pariwisata prioritas ini juga akan digelar di 5 kota lain yakni Bandung, Surabaya, Denpasar (Bali), Makassar, dan Batam.

Naskah:  adji  kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji & johan indonesianew

Captions:
1. Suasana table top antara industri pariwisata Jateng dan DIY selaku Sellers dengan industri pariwisata Jakarta sebagai Buyers dalam Sales mission Borobudur yang digelar Kementerian Pariwisata di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat.

2. Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I, Kemenpar, Ni Wayan Giri menyampaikan kata sambutan pada pembukaan Sales Mission Borobudur di Jakarta.

0 Response to "Guides Terkini Tentang Paket Tur Borobudur, Joglosemar, dan Objek Ternama Jateng Diminati Buyers Jakarta"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel