Guides Terkini Tentang Musik dan Tarian Melayu Khas Tanjungpinang Hibur Peserta TdK 2018

Musik dan Tari Sekapur Sirih khas Melayu Tanjung Pinang menyambut sekaligus menghibur ratusan peserta Tour de Kepri (TdK) 2018 di Mega Ballroom, Hotel CK Tanjungpinang dalam acara Welcome Dinner sekaligus pemberian hadiah kepada para pemenang Etape I.

Tarian selamat datang itu dibawakan lima penari perempuan yakni Indana, Putri, Rahma, Hikmah, dan Puja dari sanggar Bintan Telani @bintelart di Tanjungpinang.

Kata Indiana, Tari Sekapur Sirih itu salah satu tarian tradisional.

"Tarian itu ditarikan sesuai pakemnya, nggak boleh diubah. Selalu ada diawal acara untuk menyambut tamu kehormatan," terangnya.

Para penari itu diiringi lima musisi Adi yang memainkan biola, Darwin (akordion), serta Ijul, Hapik, dan Kurniawan yang memukul tambur.

Di ujung tarian salah satu memberikan sajian daun sirih kepada tamu dan beberapa peserta TdK 2018.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Kepri Nurdin Basirun , Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri Buralimar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tanjungpinang Rahol, dan Irvan Faisal Kabid Area II Regional I Kementerian Pariwisata.

Menurut Nurdin Basirun ajang TdK 2018 ini bukan hanya mengedepankan olahraga dalam hal ini balap sepeda tapi juga mengangkat pariwisata yang dilalui para pesepeda dan seni budaya yang ada di Tanjungpinang, Bintan, dan Batam.

Sementara Kepala Disbudpar Tanjungpinang Rahol menambahkan dalam TdK 2018 etape pertama di Tanjungpinang ini pihaknya memperkenalkan seni budaya Melayu seperti Tari Sekapur Sirih dan lainnya yang disuguhkan di welcome dinner ini.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis).

Captions:
1.  Lima penari Tari Sekapur Sirih di acara welcome dinner peserta TdK 2018 stage pertama di Tanjungpinang.
2. Memberikan daun sirih ke tamu.
3. Irvan Faisal Kabid Area II Regional I Kemenpar memberi sambutan.
4. Aksi para penari Tari Sekapur Sirih.

0 Response to "Guides Terkini Tentang Musik dan Tarian Melayu Khas Tanjungpinang Hibur Peserta TdK 2018"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel