Guides Terkini Tentang Lampu Rumah Tiba Tiba Redup.? Ini Solusinya Gan

Lampu Rumah Tiba Tiba Redup.? Ini Solusinya - Bercerita sedikit tentang pengalaman pertama saya ketika tinggal di perumahan, Selasa 4 september 2018 pukul 23:30 sedang tidur pulas-pulasnya, tiba-tiba saya di bangunkan oleh istri saya, sayang.. sayang.. bangun,,!!! sambil meggoyang goyangkan tubuh saya seperti membangunkan orang yang sedang pingsan tiada daya.. Ada apa sayang.? celetuk saya, di menjawab kembali, ini kipas ko nyalanya pelan banget.. terus lampu rumah kita ko tiba-tiba redup semua sayang..? sembari dengan tubuh yang masih lunglay mengumpulkan tenaga untuk melek akhirnya saya mencoba terbangun bergegas memeriksa semua lampu di rumah saya dan ternyata iya redup semua ada beberapa lampu yang cuman nyala seperti bara api saja, ada apa ya perasaaan tadi sore baik-baik saja.? akhirnya saya inisiatif untuk mengecek ke KWH meteran listrik pulsa di depan rumah saya anehnya lampu led hijau yang berkedip pada meteran listrik tidak menyala sama sekali, ah bingung juga kenapa ini.?

Kenapa Lampu Rumah Tiba Tiba Redup.?


Saking bingung dan linglungnya saya harus ngapain tiba-tiba istri saya suruh minta saya lihat ke tetangga sebelah apakah mereka juga mengalami hal serupa atau tidak, bergegaslah saya pergi keluar rumah untuk cek, dan waktu keluar saya lihat lampu tetangga ada yang hidup normal dengan nyala terang dan ada juga beberapa lampu di ujung gang perumahan yang sama redupnya seperi lampu di rumah kami, asumsi pertama saya adalah kemungkinan PLN sedang melakukan penurunan daya atau sedang ada perbaikan jalur listrik di daerah wilayah saya atau sedang ada gangguan lainya, waktu itu saya segera menelpon PLN kosambi, untuk daerah karawang ternyata benar, baru saya menanyakan penyebab kenapa lampu rumah tiba tiba  redup di perumahan saya dan juga lokasi perumahan saya pln langsung menjawab kenapa hal tersebut bisa terjadi dan ternyata penyebab lampu redup tersebut di sebabkan sedang adanya perbaikan konsleting di jalur listrik perumahan kami pada kasus saya ada sikring yang putus jadi harus di ganti oleh pln sehingga di pastikan akan ada kekurangan daya listrik di jalur - jalur tertentu, efeknya ya itu lampu redup di beberapa rumah contohnya.

Solusi Lampu Rumah Tiba Tiba Redup


Akhirnya setelah mendapatkan jawaban dari pihak pln saya di anjurkan untuk mematikan panel MCB listrik utama sampai proses perbaikan selesai, kenapa harus di matikan.? karena kalau daya listrik kurang dan listrik tetap di nyalakan itu akan berdampak negatif pada peralatan listrik kita seperti peralatan listrik akan cepat rusak dll., so jika sobat mengalami hal serupa seperti saya ketika tiba tiba lampu rumah redup ikuti langkah ini :
1. Periksa lampu led di KWH meteran listrik, jika lampu led meteran yang hijau mati, segera MATIKAN MCB LISTRIK UTAMA
2.Lalu Coba bandingkan lampu rumah sobat dengan lampu beberapa tetangga sobat, apakah ada yang senasib
4. Jika ada yang senasib lampu rumah redup samaan,
5. Segera telpon ke PLN terdekat
6. Tanyakan penyebab kenapa hal tersebut bisa terjadi
7. Jika memang sedang ada perbaikan listrik, tunggu sampai perbaikan tersebut selesai (lihat lampu tetangga aja biar tau), dan nyalakan MCB listrik utama jika sudah selesai perbaikan
8. Taraaaa langsung deh normal kembali.

OK sobat udah tambah malem nih, wkwkwk admin jadi kesengsem nulis nih artikel sampai di jutekin bini sakin gregetnya nyuruh tidur gak di denger2, :D secara admin nulis artikel ini pas abis kejadian biar gak lupa. semoga bermanfaat dan salam jeems. hoooaaammmm.

0 Response to "Guides Terkini Tentang Lampu Rumah Tiba Tiba Redup.? Ini Solusinya Gan"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel