Guides Terkini Tentang Ini Rahasia KJ Hotel Jogja Diminati Wisman

Kesuksesan KJ Hotel Yogyakarta meraup tamu wisatawan mancanegara (wisman) terutama asal Eropa dan Malaysia hampir 70%, bukan tanpa upaya.

Berbagai cara dilakukan guna menjaring tamu seperti yang diutarakan General Manager KJ Hotel Yogyakarta Veri Diana kepada TravelPlus Indonesia di Resto Ila Kitchen, KJ Hotel, Yogyakarta baru-baru ini.

Menurut Veri Diana yang akrab disapa Nana, rahasia sukses  KJ Hotel Yogyakarta yang memiliki 123 kamar beragam tipe ini dalam menjaring tamu wisman adalah dengan cara memberikan atau menyediakan apa yang tamu mau.

"Apa yang mereka (tamu wisman-red) butuhkan, kami sediakan," terangnya.

Nana memberi contoh, turis bule Eropa yang inap di KJ Hotel suka berwisata budaya dan sejarah serta hangout.

 "Kami pun menyediakan penyewaan sepeda onthel dan sepeda motor untuk mereka dan tamu lainnya," ungkapnya.

"Sewa sepeda kayuh di kami cuma Rp 50 ribu per jam. Biasanya turis bule memakainya untuk pergi ke Taman Sari, Keraton Yogyakarta, dan  Prawirotaman," tambahnya.

Sewa sepeda motor dan mobil juga ada. "Kalau sepeda motor Rp 150 ribu per tiga jam. Tiga jam sudah bisa keliling Kota Jogja. Biasanya pasangan turis yang sewa. Kalau mobil paling sering disewa oleh turis yang inap disini dengan keluarganya," jelasnya.

Tak cuma itu, KJ Hotel yang terletak di Jl. Parangtritis No. 120, Jogja ini pun menyediakan paket tur ke Kotagede dan lainnya.

"Paket tur Kotagede Rp 300 ribu sudah termasuk alat makan siang 1 kali dan ikut workshop pembuatan kerajinan dari perak, lalu membawa pulang kerajinan yang dibuatnya itu," terang Nana.

Soal makanan, lanjut Nana juga menyediakan makanan khusus buat turis Eropa.

"Setiap sarapan, kami sediakan western corner, khusus tamu Eropa, dan lainnya, di Resto Ila Kitchen, KJ Hotel," ungkap Nana.

Mengingat turis bule sangat suka minum bir, KJ Hotel pun menyediakan waktu dan acara spesial.

"Setiap Sabtu malam, kami ada acara Beer & Play dengan menjual murah sekali, Rp 100 ribu dapat 3 botol bir sedang dan dinner dengan iringan live music di tepi kolam renang. Untuk live musiknya mengusung top fourty, iringan local band Jogja," bebernya.

Sementara wisman asal Malaysia, karena suka belanja, KJ Hotel menyediakan Butik yang menjual aneka bahan dan baju batik, baik tulis maupun batik cap.

"Tamu asal Malaysia yagg inap di sini memang suka belanja batik. Mereka juga kerap ke Hamzah Batik yang dulu bernama Mirotama, sekitar 10 menit dari KJ Hotel," tambah Nana.

Untuk acara malam tahun baru nanti, sambung Nana, KJ Hotel sudah menyiapkan acara berlabel KJ Night atau Malam Kangen Jogja.

"Harganya Rp 250 ribu per orang, sudah termasuk dinner dan menikmati suguhan hiburan dengan menghadirkan penyanyi Della Firdatia yang pernah ikut ajang Voice Indonesa tahun lalu," pungkas Nana.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji & dok.nana

Captions:
1. Sepasang turis bule sedang mengambil makanan di western corner yang disediakan di Ila Kitchen, Kj Hotel.
2. General Manager KJ Hotel Yogyakarta, Veri Diana yang biasa disapa Nana.
3. KJ Hotel Yogyakarta menyediakan penyewaan sepeda  kayuh, sepeda motor, dan mobil untuk tamunya
3. Wajah KJ Hotel dari depan.
4. Turis bule tengah menyantap western food di Ila Kitchen, KJ Hotel.

0 Response to "Guides Terkini Tentang Ini Rahasia KJ Hotel Jogja Diminati Wisman"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel