Guides Terkini Tentang BERHASIL.!! Cara Menghilangkan Iklan di Android Step By Step [SOLVED]

BERHASIL.!! Cara Menghilangkan Iklan di Android Step By Step - Sesuai judul postingan di atas kali ini admin akan berbagi cara menghilangkan iklan di android yang buandelnya minta ampun ketika mau  hapus, tutorial ini admin tulis waktu membantu teman untuk menghilangkan iklan yang tiba - tiba muncul ketika dia  membuka kunci telpon, dan ternyata bukan cuman muncul ketika pas membuka kunci telpon saja akan tetapi iklan tersebut muncul juga pada saat teman saya membuka aplikasi lain seperti membuka aplikasi edit poto, membuka aplikasi game mobile legend misalnya, selalu saja muncul. lalu sebelum saya coba memperbaiki untuk menghilangkan iklan pada android dia, saya bertanya apakah sebelumnya ada iklan ini atau tidak, dia jawab sebelumnya tidak ada iklan aneh macem2 kaya gitu, dia bercerita iklan tersebut muncul setelah dia melakukan kegiatan browsing menggunakan aplikasi crome browser dan pada saat waktu browsing ada situs yang menerangkan bahwa di hapenya ada virus dan dia di suruh untuk melakukan cleaning virus, entah apa notifikasi yang dia pencet2 lalu datanglah musibah popup iklan dimana-mana di hapenya. Setelah admin cari penyebabnya dari cerita tersebut ternyata iklan yang muncul tiba - tiba tersebut  adalah IKLAN ADWARE.
Apa itu.? iklan adware adalah program aplikasi iklan yang terpasang / terinstall sendiri di android tanpa sepengetahuan penggunanya dan iklan tersebut akan tampil ketika kita membuka aplikasi - aplikasi lain yang ada di android kita. Atau lebih jelasnya bagaimana iklan adware bisa ada di anroid kita adalah sebagai berikut : Ketika kita melakukan broswing di internet dan kita mengunjungi situs yang tidak sehat dan tidak terpercaya lalau tiba tiba ada notifikasi mengharuskan menginstall program atau mengklik link tersebut biasanya ini awal kenapa adware bisa masuk ke perangkat android kita ( ini di namakan proses injek program adware ), setelah adware bersarang di android kita, program tersebut secara otomatis akan  aktif dan salah satunya tandanya akan memunculkan iklan ketika kita membuka kunci telpon contohnya. Contoh notifikasi sumber adware inject dari browser :

Lalu Bagaimana Menghilangkan Iklan di Android Tersebut Yang Bandel dan Susah Untuk Di Hapus.? 

Mungkin ada banyak cara di internet cara cara untuk menghilangkan iklan pada android yang sudah terinfeksi adware, kebanyakan caranya menggunakan aplikasi pihak ketiga (software tambahan) seperti ads blok plus, adware cleaner dll, namun tidak sedikit juga yang gagal walaupun sudah menggunakan berbagai cara itu seperti admin juga pernah mengalami hal serupa hampir prustasi cara apa lagi supaya iklan tersebut hilang dan musnah selama lamanya dari hape android. dan ternyata kalau sudah ketemu cara yang benar akan sangat simple dan gampang untuk menghilangkan iklan di android, caranya seperti apa dong min.? Kasih tau dong min ..? ok gan kita langsung ke tutorial cara menghilangkan iklan tersebut ikuti cara di bawah ini :

1. Uninstall Crome, Kenapa Harus Uninstall Crome Dulu.? Karena sumber awal adware masuk ke android berasal dari ini, untuk uninstall ikuti step ini :
a. Masuk ke settelan
b. Masuk ke management aplikasi
c. cari aplikasi crome
d. copot pemasangan

2. Non Aktif / Uninstall Launcer, kedua adalah launcer yag tidak di kenal, kenapa launcer.? pada kasus admin iklan muncul tiba tiba setelah membuka pola kunci pada android, dan kunci pola android itu berhubungan dengan launcer, makanya lebih baik di non aktif atau di uninstall caranya :
a. Masuk Ke settelan
b. Masuk ke Management aplikasi
c. Cari aplikasi launcer
d. Copot aplikasi atau nonaktifkan

3. Kunci telpon dan coba buka kembali -> Lihat iklan tidak akan muncul kembali. Tested admin android versi 7 (Nougat)

Tambahan cara menghilangkan iklan di android dengan menggunakan aplikasi

Catatan: terkadang penyebab adanya iklan adware berbeda beda kasusnya, dan penanganan juga berbeda pastinya seumpama iklan masih tetap muncul pada android kamu walaupun sudah pakai cara di atas, nah untuk penangananya selanjutnya adalah dengan cara menggunakan aplikasi pihak ketiga, caranya install  aplikasi removal virus adware tersebut dengan malwarebyte ikuti step berikut :

1. Download aplikasi antivirus malwarebyte
2. Pilih trial
3. Lalu lakukan full scan 
4. Remove virus adware "Delete"
5. Restart android
6. Tara jengjreng.. popup iklan udah ilang deh.

OK Gan sepertinya itu aja untuk hari ini share artikel "step by step cara menghilangkan iklan di android" selamat mencoba dan semoga berhasil, see you next artikel selanjutnya yak. kalau ada yang masih belum paham, bingung dan lain sebagainya. silahkan curcol gan sama admin di whatshapp sebelah kanan. bye bye... :)

0 Response to "Guides Terkini Tentang BERHASIL.!! Cara Menghilangkan Iklan di Android Step By Step [SOLVED]"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel