Guides Terkini Tentang Google Keep, Aplikasi Catatan Admin Yang Paling Favorit Dari Yang Terfavorit :D

Catatan merupakan hal yang sangat penting bagi kita, kenapa..? ya sangat penting lah karena dia dapat mengingatkan kita kepada apa yang akan kita lakukan dan apa yang sudah pernah kita kerjakan. Di jaman sekarang untuk membuat suatu catatan entah itu catatan pribadi, catatan pekerjaan, catatan tugas2 sekolah sudah di permudah dengan adanya komputer tidak perlu buku lagi mungkin :D, walaupun tidak semua catatan harus menggunakan komputer sih pada kenyataanya.

Saat ini untuk membuat catatan pada komputer ataupun smartphone android ada banyak sekali aplikasi yang di tawarkan oleh macam2 pembuat aplikasi catatan seperti aplikasi ms.word ,libre office dan  notepad (pada komputer), aplikasi notes dan memo (pada smartphone adnroid), namun, ada beberapa  yang masih kurang dari fitur aplikasi tersebut sebagai alat catatan harian, apa itu.? adalah kurangnya fitur kolaborasi, mengapa fitur ini sangat di perlukan untuk pengguna teknologi seperti kita ini.? jawabanya adalah karena saat ini catatan yang kita buat tidaklah cukup ofline saja dan hanya bisa kita gunakan di satu tempat itu aja, akan tetapi catatan tersebut harus bisa kita akses dari mana saja kita berada, maka dari itulah kita perlu software aplikasi catatan yang tersyncronisasi secara online dari komputer ataupun smatphone android.

Aplikasi satu ini sangat keren menurut admin, yaitu aplikasi Google Keep, barangkali ada yang belum tahu apa itu google keep, akan admin jelaskan, google keep merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh google llc, program multi platform dan bisa digunakan pada sistem operasi android maupun lingkungan windows, pada aplikasi google keep ini sangat banyak sekali fitur yang bisa gunakan untuk meningkatkan produktifitas kita, seperti penyimpanan catatan dalam berbagai type, dan riminder task, serta fitur export jika sewaktu - waktu mau membackupnya menjadi offline reader.

Memakai aplikasi catatan besutan google ini sangat mudah, bagaimana caranya.? cukup kita melakukan login ke akun google dan secara otomatis bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut secara gratis. fitur syncronisasi smartphone android dan pc desktop juga bisa otomatis asalkan dari device keduanya sudah login account google yang sama.

itulah di atas sedikit penjelasan tentang google keep pada umumnya, lalu di postingan ini juga admin akan tambahkan step tutorial cara installasi google keep versi desktop karena pas pertama admin juga mengalami kesulitan pas installasi google keep versi desktop, kenapa kesulitan.? karena google keep versi desktop itu tidak ada installer excutable seperti installasi aplikasi lain pada umumnya. gituh, bagaimana sih cara installnya kalau begitu.?, akan di jeaskan di bawah ini :

Cara Installasi Google Keep Versi Desktop yaitu :
1. Buka Google Crome
2. Paste Url Ini Di Address Bar : https://chrome.google.com/webstore/detail/google-keep-notes-and-lis/hmjkmjkepdijhoojdojkdfohbdgmmhki
3. Klik Tombol Add to Chrome
4. Biarkan Crome Mengunduhnya secara otomatis dan installasi dengan sendirinya, tunggu sampai selesai
5. Jika sudah selesai di installasi Klik icon Apps di pojok  kiri atas
6. Klik kanan pada icon aplikasi google keep -> Klik Create Shorcuts -> Centang Desktop dan Start menu
7. Jalankan aplikasi Google Keep versi desktop pada shurcut layar utama dengan doube klik dan lakukan login account google jika belum login
8. Google keep siap digunakan untuk mencatatan apa saja yang akan kamu catatkan.

Baiklah mungkin itulah artikel tambahan yang bisa admin bagikan buat sobat sekalian semoga bermanfaat, jika ada yang masih belum paham silahkan berkomentar di bawah, dan satu lagi jika ingin mencopy paste artikel ini jangan lupa untuk cantumkan link sumbernya ya, salam jeems thank you ya buat kunjunganya :)




0 Response to "Guides Terkini Tentang Google Keep, Aplikasi Catatan Admin Yang Paling Favorit Dari Yang Terfavorit :D"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel