Guides Terkini Tentang Fix Render Blocking Javascript for Adsense

Sebelum lebih jauh membahas artikel ini sebaiknya anda periksa dahulu kecepatan situs web anda di pagespeed insight atau GTmetrix. Hal ini untuk meyakinkan bahwa benar adanya kesalahan seperti javascript yang memblokir paruh atas halaman situs web anda. Biasanya ini di sebut juga sebagai Render Blocking Javascript. Lalu jika demikian, Bagaimana Cara mengatasi Render Blocking Javascript khususnya untuk file javascript Adsense.

Pada sebuah Blog, khususnya yang sudah di pasangi iklan adsense cenderung akan menjadi lambat loadingnya. Hal itu karena banyaknya file javascript yang berlalu lalang di situs web kita. Dan parahnya lagi javascript dari iklan adsense tersebut justru memblokir bagian paruh atas halaman situs web kita. Jadinya ketika kita mengakses blog atau situs web kita akan di hadapkan dahulu dengan layar putih dalam beberapa detik lamannya.

Tentu bagi pengunjung yang tidak sabar pasti akan langsung balik kanan, akan tetapi mungkin bagi yang bersabar akan tetap menunggu. Agar situs web atau blog kita bisa di load secara cepat tanpa harus mengahapus iklan bagaimana caranya ? Dalam artikel ini akan kita bahas soal ini, dan sebagai pembuktian dari isi artikel ini, anda bisa cek kecepatan Blog Ramai Beud via GTMetrix atau Pagespeed Insight.

Cara mengatasi Render Blocking Javascript for Adsense Ads Script

Mengatasi Render Blocking Javascript for Adsense Ads Script


Cara mudah untuk mengatasi masalah javascript yang memblokir perenderan bagian paruh atas halaman situs web anda adalah sebagai berikut ini. Bukan dengan cara menghapus, akan tetapi kita akan menunda iklan muncul sampa halaman blog kita benar benar terbuka dengan sempurna.

Banyak yang bertanya, apakah ini akan melanggar TOS dari Adsense ? jawabanya tentu tidak, karena ini bukan tool yang membuat halaman secara otomatis merefresh sendiri. Ini adalah solusi yang hanya di gunakan untuk mengesampingkan iklan sampai pengunjung blog kita benar benar telah membuka dengan baik halaman blog kita.

Ada banyak cara untuk mengatasi Render Blocking Javascript for Adsense Ads Script ini. Salah satunya adalah dengan menambahkan Attribute Async. Dan ini sudah menjadi bawaan dari adsense, jika masih belum paham berikut ini yang di maksud dengan attribute async untuk adsense script.


<script async="async" src="https//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js" type="text/javascript"></script>

Dan yang menjadi masalah, meskipun sudah menggunakan attribute async tapi masih tetap saja loading blog lambat. Terus adakah cara lain untuk mengatasi masalah ini ? Ada, berikut caranya :

Kesalahan yang terlalu sering kita alami ketika mengelola sebuah blog biasanya akan menghasilkan rasa keingintauan yang cukup tinggi. Contohnya saja masalah Render Blocking Javascript for Adsense Ads Script ini. Anda yang sebelumnya acuh dan putus asa ketika menemukan cara ini, penulis berani jamin anda akan semangat lagi.

Lazi Load Javascript untuk Mengatasi masalah Render Blocking Javascript for Adsense Ads Script


Yup, bener banget, kita akan menggunakan tehnik ini untuk mengatasi masalah render blocking javascript ini. Sudah tau cara kerja dari lazy load javascript ?
Sebelum memulai mengedit file javascript adsense anda sebaiknya di pahami dulu apa itu lazy load. Lazy load adalah cara kita untuk menunda pemuatan puluhan file javascript yang memblokir pemuatan paruh atas halaman situs web kita.



Jadi, ketika lazy load sudah bekerja, dia akan memerintahkan javascript mulai bekerja setelah bagian paruh atas halaman kita terbuka dengan sempurna. Untuk contoh, anda tadi saat mengakses halaman postingan ini ada menemukan iklan keluar tidak ? Baru setelah anda menscrool halaman iklan iklan tersebut bermunculan.
Nah itulah yang di namakan lazy load javascript, dan kali ini akan kita implementasikan untuk file javascript iklan adsense pada blog kita.


<script type='text/javascript'>//<![CDATA[
var RamaibeudJSLoad=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&RamaibeudJSLoad===!1||0!=document.body.scrollTop&&RamaibeudJSLoad===!1)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var t=document.getElementsByTagName("script")[0];t.parentNode.insertBefore(e,t)}(),RamaibeudJSLoad=!0)},!0);
//]]></script>

Di atas adalah bentuk penerapan dari yang di namakan lazy load javascript. Anda bisa mencobanya dengan cara hanya menempatkan file javascript untuk iklan adsense cukup satu saja. Selebihnya jika akan memasang unit iklan adsense untuk yang kesekian kalinya cukup tag ins saja.

Cari file external javascipt untuk iklan adsense pada template anda dan replace dengan potongan script di atas. Setelah selesai, silahkan simpan perubahan lalu uji situs web atau blog anda menggunakan GTMetrix atau sejenisnya.

Lihat hasilnya, apakah ada perubahan skor atau tidak ? Jika masih juga tidak ada perubahan silahkan tanyakan melalui kolom komentas di bawah ini.

Sepertinya cukup ya, di lain waktu akan kita bahas lagi cara optimasi kecepatan situs web dan blog khusus spesial buat anda. Demikianlah sedikit artikel tentang Cara mengatasi Render Blocking Javascript for Adsense Ads Script dengan lazy load javascript.

0 Response to "Guides Terkini Tentang Fix Render Blocking Javascript for Adsense"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel