Guides Terkini Tentang Duplicate Title and Description Wordpress

Banyak di antara kita sebagai pengelola blog ingin agar tidak ada satupun kesalahan yang melekat pada blog kita. Yang umum terjadi adalah kesalahan Duplicate Title and Meta Description.  Dan dalam kasus ini terjadi pada blog Wordpress,  bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?  Berikut penjelasannya.

Pada sebuah Homepage atau halaman beranda situs web biasanya kita menggunakan pagination untuk beralih dari satu halaman ke halaman lain.  Dan penggunaan pagination inilah yang sering menjadi penyebab kesalahan Duplicate title and meta Description pada blog wordpress.

Penulis juga pernah mengalami masalah seperti ini dan pusing juga gimana cara mengatasinya. Akhirnya cari kesana kemari tutorial tentang Duplicate title and meta description ini dan menemukannya.



Solusi : Mengatasi Duplicate Title and Meta Description


Berikut ini adalah cara mudah untuk mengatasi Duplicate title and meta description pada blog wordpress.  Jika anda menggunakan plugin untuk optimasi SEO,  apapun itu pluginnya akan sama cara pengaturannya. 

Pertama adalah,  masuk kedashboard wordpress anda dan buka pengaturan plugin SEO anda. 

Kedua,  cari tab atau sub menu yang memiliki judul Titles and Meta Settings.  Kemudian anda akan di suguhkan sebuah form pengaturan seperti judul/nama situs dan deskripsinya. 

Sampai disitu tentu sebelumnya anda telah mengaturnya dan telah mengisi kelengkapan yang di maksud. Nah untuk mengatasi masalah duplicate title and meta description ini ada yang perlu anda tambahkan di pagian akhir penulisan title dan meta description. 

Tambahkan kata berikut ini pada akhir penulisan title dan meta description tersebut (%%page%%).

Kira kira akan terlihat seperti gambar berikut ini :

Mengatasi masalah duplicate title and meta description pada blog wordpress

Jika sudah,  silahkan simpan. 

Sampai disini anda telah berhasil mengatasi masalah duplicate title and meta description untuk blog wordpress anda. Cukup mudah kan,  baiklah sampai disini dulu untuk hari ini,  lain waktu kita belajar yang lain lagi seputar optimasi blog agar lebih keren jadinya. 

Semoga berkenan dan bermanfaat,  Terima kasih

0 Response to "Guides Terkini Tentang Duplicate Title and Description Wordpress"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel