Guides Terkini Tentang Pasang Iklan Tengah Postingan di Blogspot

Para blogger yang menggunakan blogspot tentu bisa di bilang lebih kreatif dalam hal memodifikasi tampilan blognya. Kenapa ? karena pada blogspot semua serba manual, tidak banyak yang bisa di lakukan secara otomatis. Tidak seperti wordpress yang banyak memiliki tool seperti plugin. Kali ini kita akan mengungkap bagaimana cara Pasang Iklan di Tengah Postingan pada Template Blogspot.

Saya tidak suka basa basi dan panjang lebar dalam membuat sebuah tutorial, jadi, mari kita langsung saja kita bahas bagaimana cara pasang iklan di tengah postingan pada template blogspot. berikut langkah langkah yang harus anda lakukan.

Cara Pasang Iklan di Tengah Postingan pada Template Blogspot

Pasang Iklan di Tengah Postingan pada Template Blogspot

Seperti biasa, masuk ke sub menu theme, dan buka edit HTML. kemudian tekan Cntrl+f untuk mencari potongan kode <data:post.body> pada script html template anda.



Setelah menemukannya, langsung saja pastekan potongan script di bawah ini dengan cara menimpa potongan script <data:post.body> pada script template html anda.

Cara kerja dari script ini adalah sebagai berikut :


<div expr:id='"adsmiddle1" + data:post.id'></div>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<div style="clear:both; margin:10px 0">
<!-- Add here the code of your ad -->
</div>
</b:if>
</b:if>
<div expr:id='"adsmiddle2" + data:post.id'>
<data:post.body/>
</div>
<script type="text/javascript">
var obj0=document.getElementById("adsmiddle1<data:post.id/>");
var obj1=document.getElementById("adsmiddle2<data:post.id/>");
var s=obj1.innerHTML;
var r=s.search(/x3C!-- adsense --x3E/igm);
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);}
</script>


Pada bagian <!-- Add here the code of your ad --> bisa anda gantikan dengan script iklan adsense anda. setelah selesai silahkan anda simpan dan coba letakan potongan kode <!-- adsense --> di paragraf artikel anda dan kemudian lihat hasilnya.

  1. Script ini akan secara otomatis menempatkan iklan pada page body artikel anda, peletakannya secara dasar ada di bagian bawah judul postingan anda.
  2. Akan tetapi jika anda meletakkan potongan kode seperti berikut ini <!-- adsense --> di paragraf berapapun, maka iklan di bawah judul akan di gantikan dengan pengaturan yang anda buat ini.
Anda bisa bebas mau pasang iklan di paragraf berapapun, baik itu di paragraf 2,3,4 dst. Anda bebas menentukannya sesuka  hati.

Sampai disini anda sudah berhasil memasang iklan adsense di dalam postingan artikel blogspot anda. Semoga bermanfaat dan berguna ya, selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan artikel tentang Cara Pasang Iklan di Tengah Postingan pada Template Blogspot ini di sosial media kalian jika di rasa bermanfaat.

Bila anda masih bingung, bisa melihat video singkat di bawah ini :





0 Response to "Guides Terkini Tentang Pasang Iklan Tengah Postingan di Blogspot"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel