Guides Terkini Tentang Menyembunyikan Sidebar Template Contempo

Siapa yang tidak kenal dengan template blogger contempo, template minimalis, ringan dan tentu seo friendly sekaligus gratis. Template contempo mudah untuk di modifikasi, seperti misalnya menyembunyikan sidebar, menganti font judul, mengatur lebar dan lain sebagainya. Dan untuk kali ini kita akan membahas bagimana cara menyembunyikan sidebar di template contempo pada tampilan dekstop.

Jika pada tampilan mobile template contempo, sidebar sudah otomatis tersembunyi di balik menu bar. Akan tetapi untuk tampilan dekstop sidebar untuk pengaturan bawaan akan tetap terlihat. Biasanya, blogger yang suka tampilan blognya terlihat profesional akan merubah tampilan dasar menjadi yang sesuai keinginannya.



Pada template contempo kita tidak akan kesulitan untuk melakukan semua itu, dan tidak perlu juga untuk mengedit script html secara manual. Karena template contempo sudah di atur sedemikian rupa untuk mempermudah pengguna memodifikasi tampilan melalui editor template.

Cara menyembunyikan sidebar di template contempo


Langsung saja ke topik ya, dan seperti biasa untuk mengedit tempilan template blog khususnya blogspot kita buka sub menu theme. Kemudian pilih button penyesuaian (Bukan edit HTML), karena untuk menyembunyikan sidebar di template contempo ini kita hanya akan merubah ukuran lebarnya saja melalui tool yang telah di sediakan.

Cara menyembunyikan sidebar di template contempo pada tampilan dekstop


Setelah terbuka template editor kita akan di suguhi tampilan seperti terlihat dalam gambar di atas. Klik pada sub menu lanjutan (lihat gambar  yang telah saya berikan kotak).

Cara menyembunyikan sidebar di template contempo pada tampilan dekstop

Kemudian setelah terbuka buka lagi sub menu "lebar" , ini adalah sub menu yang di gunakan untuk mengatur lebar ukuran template blog sesuai dengan yang kita inginkan.


Cara menyembunyikan sidebar di template contempo pada tampilan dekstop

Yang terakhir, pada bagian gambar yang telah saya berikan kotak, ubah value atau nilainya menjadi 130 atau 140. Tidak harus terpaut dengan angka yang saya sebutkan, karena anda nantinya akan melihat langsung pratinjau perubahan jika angka tersebut di rubah.

Selesai.

Bagaimana, mudah bukan memodifikasi template contempo ? khususnya untuk Cara menyembunyikan sidebar di template contempo pada tampilan dekstop ini. Bila kalian masih bingung, bisa melihat video singkat di bawah ini.





Demikianlah sedikit tutorial singkat untuk cara menyembunyikan sidebar di template contempo pada tampilan dekstop. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kesulitan anda selama ini.

0 Response to "Guides Terkini Tentang Menyembunyikan Sidebar Template Contempo"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel