Guides Terkini Tentang Mancing di Sungai dengan Kail Gombyok atau Kail Rangkaian Rampok

Kail pancing gombyok atau ada juga yang menyebut kail pancing rangkaian rampok merupakan rangkaian banyak kail yang diikat dengan sanar pancing dan diikat dalam satu kili-kili atau swifl.
Gambar Kail Pancing Gombyok / Rangkaian Kail Rampok | Info Pancing Memancing
Dengan demikian, mancing ikan di sungai dengan menggunakan alat pancing kail gombyok ini sangat besar keuntungannya, sebab ikan akan sangat sulit lepas ketika sudah menyambar umpan yang didalamnya banyak kail.

Cara pemasangan umpan pada kail gombyok atau rangkaian rampok ini bisa berbagai cara, yaitu:

  1. Dengan menggunakan satu umpan, dimana semua kail yang jumlanya sekitar 5 atau 6 itu seluruhnya dibenamkan dalam satu umpan tersebut. Umpan yang bagus digunakan adalah pelet bubuk seperti merk DEHO (sangat murah) yang dilembekkan dengan air, menjadi seperti tanbah liat. Untuk mengeraskan agar umpan tak mudah lepas akibat aliran air, bisa dicampur dengan tepung pati kanji atau tepung yang sering dipakai untuk membuat lem kertas. Pemasangan kail diusahakan arah ujung runcingnya keluar sehingga sangat jitu sebagai perangkap ikan.
  2. Dengan menggunbakan umpan sebanyak kail dalam gombyok. Cara ini menjadi sama ceperti memancing dengan kail biasa, dimana setiap kail dikasih satu umpan sehingga dalam satu gombyok ada banyak umpan sejumlah kail yang ada. Cara ini biasa digunakan jika menggunakan umpan tempe ataupun cacing ataupun jengkrik.
Apabila agan bingung mendapatkan kail gombyok, bisa beli di toko rekomendasi kami: Toko Pancing Tanjung, alamat: 100 meter timur Pasar Tanjung, Juwiring, Klaten. Toko itu produksi sendiri kail gombyok jadi harganya paling murah dan bisa grosiran (kalau tidak salah grosiran dilayani setiap pembelian minimal 100 biji kail gombyok. Harga eceran sekitar Rp.4000,- per biji dan grosir kalau tak salah ingat Rp 3000 atau bisa kurang dengan minimal pembelian 100 biji). Kalau mau tanya tanya info langsung aja gan kontak ke Hp nya: 085865245388.

CARA MANCING IKAN DENGAN KAIL GOMBYOK ATAU TEKNIK RAMPOK
Memancing ikan di sungai dengan teknik kail gombyok ini sebenarnya merupakan teknik memancing paling santai tapi sangat jitu. Dikatakan santai karena agan tak perlu capek-capek ngamatin pelampung terus meneurus, tapi cukup duduk manis sambil ngopi atau ngerokok dan ngobrol ramai-ramai sambil nunggu bel jepit berbunyi jika ikan menyambar umpan agan. Agan tak butuh pelampung, akan tetapi cukup menggunakan bel jepit yang dipasangkan di ujung joran anten atau joran sambung dua yang agak kaku. Hebatnya mancing teknik ini adalah kesenangan ngopi agan bisa tetap dijalankan sambil ngobrol tanpa pelotot sana sini nyari pelampung. Selengkapnya cara mancing ikan di sungai dengan alat kail gombyok:

  1. Gunakan joran anten kira-kira panjang 180 cm atau 210 cm, dan gunakan reel ukuran 4000.
  2. Gunakan senar pancing yang sangat kuat tapi yang murah saja seperti merek BMR (harga cuma kisaran 30.000 gan). Panjang senar 100m ukuran 0,30 - 0,35. Jika terpaksa bisa gunakan ukuran 0,28.
  3. Gunakan bel jepit dan nanti ketika memancing dijepitkan tepat di bawah kolonng ujung joran atau di ros no 2.
  4. pasangkan timah bulat atau timah oval ukuran B atau C yang diapit dua stopper karet. Caranya pasang stopper karet pada senar pancing, kemudian masukkan ujung senar pancing ke timah bulat, kemudian tarik dan pasangkan lagi stopper pada senar pancing.
5. Pasang senar pancing pada kili-kili kail gombyok.
6. Reel pancing dibuat dalam posisi membuka dulu, maksudnya pada konmdisi dimana senar pancing bisa ditarik keluar dengan mudah.
7. Lemparkan jauh-jauh kail gombyok ke tengah sungai.
8. Reel dibuat posisi menutup maksudnya dalam posisi dimana senar pancing hanya bisa ditarik mundur.
9. Putar handel reel pelan-pelan sampai senar pancing terasa kencang.Joran jangan dipegangin terus gan, capek, joran taruh pada kayu atau benda apa yang bisa jadi penyangga, posisi joran keatas agak condong ke depan, dan tetap usahakan senar pancing dalam posisi agak mengencang.
10. Ngopi, ngerokok dan ngobrol sambil nunggu bel jepit berbunyi gan.

Bingung dapetin alat alat pancingnya? langsung aja beli set jadi rangkaian alat pancing lemparan ke toko rekomendasi aye gan. Hp nya: 085865245388. Alamat jelas bisa langsung kunjung ke darat atau pesen dipaketin. Kalau agan mau jual lagi, beli banyak juga dapet harga grosir setau aye gan.

Selamat memancing di sungai gan, happy hapy aja. Nikmati sensasi ngopi sambil mancing ala juragan :)

0 Response to "Guides Terkini Tentang Mancing di Sungai dengan Kail Gombyok atau Kail Rangkaian Rampok"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel