Guides Terkini Tentang Cara menaklukkan mabuk laut

Baik, dalam artikel ini saya memang lebih menekankan bagaimana cara mencegah mabuk laut ketimbang cara mengobati. Sebab sudah pastilah bahwa mencegah itu lebih baik ketimbang mengobati. Oke kalau begitu kita bicara soal mencegah mabuk laut dulu ya?

Cara mencegah mabuk laut cara saya:

1. Paksa dan bisa tidur sebelum mancing
Fungsinya jelas, yakni menjadikan tubuh fit dan sehat. Jika Anda hendak mancing, pastikan sudah cukup tidur. Jika Anda mancing di luar kota, maka pastikan Anda datang ke kota di mana kapal Anda akan berangkat, pada sore harinya. Setelah Anda selesai menyetting peralatan untuk keesokan hari, pastikan Anda segera tidur.

Hindari mancing setelah Anda melakukan perjalanan malam hari meski Anda merasa sudah cukup tidur selama perjalanan. Tidur dalam perjalanan naik mobil tidak memberikan Anda cukup istirahat. Sebab dipastikan Anda akan terlibat dulu obrolan dengan pemancing lain.

2. Paksa perut diisi nasi
Sebelum berangkat mancing, pastikan perut terisi nasi dulu. Memang berat bagi kita yang tidak terbiasa makan pagi-pagi untuk memasukkan nasi ke perut. Tetapi coba paksalah untuk makan. Tidak perlu banyak-banyak makannya, tetapi cukuplah asal membuat perut tidak terlalu kosong.

3. Jangan setting pancing di kapal
Ketika kapal mulai bergerak, hentikan semua kegiatan seperti menyetting peralatan pancing. Jika perjalanan kapal relatif lama, segera cari tempat untuk tidur lagi. Tidur saja.

4. Ikuti goyangan gerak kapal
Jika Anda tidak bisa tidur maka posisikan diri Anda menghadap ke arah depan dalam perjalanan. Lemparkan padangan mata ke arah jauh, bukan ke benda-benda di kapal. Nah hal yang perlu Anda ingat adalah jangan pernah melawan gerakan atau goyangan kapal yang diombang-ambing ombak. Posisikan badan Anda lemas, ikuti saja goyangan ke kanan kiri atau depan belakang kapal Anda. Kalau Anda mencoba menahan goyangan dengan badan menegang, maka tak akan lama kemudian Anda bakal merasa mual.

Demikian sahabat, semoga bermanfaat.

0 Response to "Guides Terkini Tentang Cara menaklukkan mabuk laut"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel