Guides Terkini Tentang I'm In Love With Yogyakarta

i'm in love with jogja

Sebelum tulisannya dimulai, saya hanya ingin memberitahu, sebelumnya saya sudah menulis tentang perjalanan gunung semeru, gunung salak dan gunung merbabu. Monggo yang mau baca bisa langsung klik link nya saja.

Yogyakarta adalah sebuah daerah istimewa yang letaknya ada di jawa bagian tengah, meski bukan termasuk provinsi jawa tengah karena daerah ini adalah daerah istimewa layaknya Jakarta, dari itu banyak sekali yang bertanya Yogyakarta berada di provinsi apa? Dan jawabannya sudah saya jabarkan diatas.

Mengapa saya sangat suka dengan kota ini? oh jogja, mengapa kau begitu angggun dari mulai wisata alam, wisata budaya sampai wisata modern juga ada! Kota ini sangat berkesan seperti mempunyai kepribadian yang khas dibanding kota-kota lain yang ada di Indonesia.

Bagi kebanyakan pecinta traveling mungkin jogja ini adalah paket komplit untuk traveling karena ada banyak tempat yang bisa dikunjungi disini, bukan hanya itu, biaya hidup disini pun tidak terlalu mahal setidaknya untuk 3 hari sampai 1 minggu disini kita tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Footravelers I'm In Love with Jogjakarta
Bukit Suroloyo
Untuk wisata alam Yogyakarta pun banyak yang bisa dipilih dari pagi sampai petang! Pagi melihat matahari terbit di bukit suroloyo atau di sunrise spot diatas pohon pinus hutan pinus mangunan (yang ini sedang menjadi wisata kekinian jogja di tahun 2018).
Foto di ketinggian pohon dengan pemandangan hutan yang ada di kali biru, berbagai wisata sungai / curug / gua seperti menghanyutkan diri pada ban cave tubing di kali suci dan gua vertical bernama goa jomblang.

Footravelers I'm In Love with Jogjakarta
cave tubing - Kali Suci

Ingin menjajal wisata pantai? Bisa! Datang saja ke gunung kidul disepanjang garis pantai ini banyak pantai yang mengesankan seperti pantai drini, bisa juga naik gondola tradisional atau jembatan gantung di pantai timang. Mengakhiri hari di gunung kidul juga bisa sangat mengesankan di bukit kosakora, bukit yang tepat berada tepat di atas pantai ini digunakan sebagai sunset spot yang menakjubkan karena kita bisa melihat sunset bersamaan dengan melihat laut dari ketinggian! Atau ingin yang beda dan tidak ada di tempat lain? Coba kunjungi gumuk pasir! disini kita bisa surfing diatas tumpukan pasir laut yang berbukit-bukit seperti sedang berada di gurun pasir timur tengah! Jika kalian mau berkunjung ke gumuk pasir, datanglah saat sore menjelang, karena terik matahari disini sangat menyengat sekali. Pulang dari gunung kidul kemalaman? Jangan lupa mampir di bukit bintang sambil menikmati makanan ditemani cahaya lampu kota jogja yang indah. Mau naik gunung yang ga jauh dari jogja? Merbabu jawabannya! Estimasi biaya nya sudah saya ulas di part estimasi biaya pendakian gunung merbabu.

Footravelers I'm In Love with Jogjakarta
bukit kosakora - Gunung Kidul

Untuk wisata budaya Yogyakarta juga tak kalah asik seperti berkunjung ke taman sari jogja, melihat warisan nusantara seperti candi Borobudur dan candi prambanan, dan berkunjung ke keraton jogja. Dimalam harinya alun alun kidul atau malioboro saya rasa bisa menjadi penutupan hari yang menyenangkan karena disini selalu ramai oleh wisatawan lokal dan internasional. Di alun alun kidul anda bisa menikmati jajanan yang ada di warung kaki lima, menaiki odong-odong yang penuh lampu dan jika anda mau silahkan buktikan mitos tentang kedua pohon beringin yang ada di alun alun kidul ini. Untuk wisata modern/edukasi bisa mengunjungi taman pintar yang bisa membuat anak-anak gembira jika dibawa pergi berlibur kesini.

Footravelers I'm In Love with Jogjakarta
Taman Sari Jogjakarta (source)

Satu lagi, yaitu wisata kuliner Yogyakarta! Wisata kuliner di jogja dijamin ga bakal bosan dari mulai bakpia pathok yang  banyak memakai nomor pada merknya, angkringan yang selalu ada disetiap sudut kota dengan penjual angkringan yang suka bercanda menjelekkan angkringan yang ada di sebelahnya (ini mereka cuma becanda ya), ayam geprek yang murah dan porsinya bikin kenyang, gudek yu djum yang sudah berdiri dari tahun 1950 dan namanya sudah melakat menjadi salahsatu makanan legendaris di kota Yogyakarta dan seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, wisata kuliner sembari menikmati cahaya lampu jogja dari ketinggian di bukit bintang.

Jika anda akan mengunjungi jogja saiap siap untuk jatuh cinta dengan kota ini. Untuk waktu traveling disini yang pasti 3 hari ga akan cukup untuk mengunjungi semua yang saya sebutkan di atas, jadi manfaatkanlah waktu berlibur anda di jogja dengan baik. Sedikit saran dan trik untuk berwisata di yogyakarta, jika ingin pergi ke tempat wisata pilih tempat wisata yang jalurnya satu arah supaya waktu tak terbuang sia-sia, misalkan hari pertama menjelajah gunung kidul, hari kedua di kulon progo dan hari ketiga di kota. Tempat wisata yang telah saya sebutkan hanya sebagian tempat di jogja yang pernah saya datangi, masih banyak tempat di jogja yang bagus untuk didatangi. Semoga jogja selalu menjadi kota yang ramah untuk traveler.

Untuk melihat artikel traveling lainnya silahkan mengunjungi kategori yang lain pada blog ini.

kalian punya pengalaman menarik di jogja? monggo di share di kolom komentar...

“Dunia seluas kaki melangkah” - FooTravelers

0 Response to "Guides Terkini Tentang I'm In Love With Yogyakarta"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel