Guides Terkini Tentang Wisata Kuliner Kota Medan

Hallo Footravelers!
tempo hari saya menulis tentang Umbul Sidomukti wisata kolam renang yang berada di kota semarang, wisata gunung semeru di Lumajang Jawa Timur ayo kita berpindah ke kota lain!

Medan Sumatera Utara, jika dilihat dari wisata alam mungkin tidak banyak tempat yang bisa dikunjungi disini, bukannya tidak ada tapi adapun lokasinya cukup jauh dari pusat kota medan.

Beberapa minggu lalu saya berkunjung ke kota Medan dalam acara kunjungan kerja selama beberapa hari, waktu yang terbatas membuat saya tidak bisa berwisata ke tempat wisata alam yang ada di medan, karena sebagaimana telah disinggung diatas, tempat wisata alam disini lumayan jauh dari pusat kota, karna itulah saya memutuskan untuk mengubah orientasi saya dari yang tadinya wisata alam menjadi wisata kuliner.

Ya! Wisata kuliner Medan! Hobi baru saya ketika berkunjung keluar kota. Mencoba makanan baru yang jarang sekali didapatkan di Jakarta.

Setelah saya tanya-tanya kepada orang lokal disana ternyata banyak sekali tempat wisata kuliner di medan, saya sampai bingung mau mencoba yang mana dulu saking banyaknya makanan khas medan dan rumah makan / resto enak di medan dari mulai kuliner halal sampai kuliner non halal pun ada disini.

Langsung saja saya akan membahas beberapa tempat wisata kuliner enak di kota medan.

Durian Ucok

footravelers kuliner kota medan


Jangan bilang kalian ke medan jika tidak mencoba buah berduri yang satu ini. Meski durian adalah buah musiman, tetapi di durian ucok, durian tersedia sepanjang tahun dan takkan ada habisnya! Jika kalian penggemar buah durian, maka tempat ini wajib dikunjungi jika kalian pergi ke medan, lokasi durian ucok medan yang paling ramai pengunjung ada di jalan wahid hasyim kota medan.

Lokasi :
Jalan wahid hasyim
Buka pagi hingga malam

Sate Padang Takana Juo

footravelers kuliner kota medan

“Kok sate padang? Inikan di medan!” mungkin akan banyak pembaca yang bertanya seperti itu, tapi saya jamin di medan ada banyak sate padang yang enak, salah satunya sate padang yang saya kunjungi di sekitaran jalan S.Parman kota medan, rasa sate nya tidak seperti kebanyakan sate padang di Jakarta, beda banget rasa sate nya apalagi kuah kentalnya yang penuh sampai ke bagian atas piring pokoknya nagih banget.

Lokasi :
Perempatan S.Parman
Harga IDR 20.000
Buka pukul 17:00 sampai habis ( 21:00 )

Mie Aceh

footravelers kuliner kota medan

Lagi lagi makanan luar kota medan! Eits jangan salah, jika kalian hanya ke medan dan tidak mampir ke aceh tetapi ingin mie aceh, di medan ada tempat makan mie aceh yang super duper juara enaknya. Namanya “mie aceh baru” dan “mie aceh titi bobrok”. Dari mie aceh original sampai dengan mie aceh dengan toping yang beragam seperti daging dan seafood kalian akan merasakan new level of mie aceh di kedua warung ini. Ini adalah tempat makan wajib jika berkunjung ke medan. Ulasan Mie aceh baru dan mie aceh titi bobrok akan saya ulas pada artikel berjudul “Mencari Mie aceh juara di Kota Medan”.

Mie aceh Baru
jalan setia budi No 48

Mie aceh Titi Bobrok
Jalan setia budi No 17D

Harga IDR 18.000 – 45.000
Keduanya buka dari siang hari sampai malam pukul 22:00

Soto Sinar Pagi

footravelers kuliner kota medan

Soto, makanan yang sudah tidak asing diteling orang Indonesia karena setiap daerah pasti mempunyai soto terenak versi daerahnya masing-masing. Ada soto lamongan, soto mie bogor dan masih banyak lagi soto andalan Indonesia. Kali ini di medan ternyata memiliki soto jagoannya yaitu Soto Sinar Pagi yang lokasinya terletak di pertigaan jalan sei deli kota medan. Seperti kebanyakan warung soto, disini menyediakan berbangai macam soto daging maupun kulit, harga soto sinar pagi pun terjangkau mulai dari belasan ribu rupiah saja. Tapi jika anda ingin merasakan keenakan soto yang satu ini datanglah pada pagi atau siang hari, karena menjelang sore (pukul 14:00) biasanya warung soto ini sudah tutup karena sotonya sudah habis terjual.

Lokasi :
Jl. Sei Deli
Harga IDR 20.000
Buka mulai Pagi hingga pukul 14:00

Lontong Kak Lin

footravelers kuliner kota medan

Lontong kak lin ini terletak tepat disebrang SMAN 1 Medan, awalnya saya sempat underestimate pada tempat makan ini, saya pikir dimana mana lontong sama saja tidak ada bedanya, tempatnya juga sepi (karena saya datang pada pukul stengah 2), dengar dengar disini ramai pada pukul 10-12 pagi dan benar saja ketika saya memesan ternyata menu andalannya yaitu lontong sayur sudah habis, jadi saya memesan lontong pecal saja, tapi ternyata lontong pecal nya pun tidak kalah enak dari lontong sayur. Recommended banget untuk kalian yang ingin makan lontong di siang hari.

Lokasi :
Tepat Didepan SMAN 1 kota Medan
Harga IDR 20.000
Buka Mulai Pagi hari hingga pukul 14:00

Bihun Bebek Asie

footravelers kuliner kota medan
source
Kuliner legendaris medan yang 1 ini adalah tempat wajib berikutnya bagi kalian yang mengunjungi kota medan. Perpaduan rempah, daging bebek, bihun dan yang the best dari bihun bebek ini adalah kaldu bebeknya membuat makanan ini layak untuk dicoba jika kalian berkunjung ke kota yang satu ini. Ada beberapa tempat bihun bebek dengan nama yang berbeda pula tapi masalah rasa, menurut orang orang medan yang terbaik adalah bihun bebek asie yang terletak di sekitar lapangan merdeka kota medan.

Lokasi :
Jalan Kumango (tepat dibelakang kantor Analisa)
Harga IDR 60 - 100

Itulah makanan khas & juara kota medan di kelasnya masing-masing, jadi untuk kalian yang berniat mengunjungi kota medan, tidak ada salahnya untuk mencicipi makanan makanan ini. semoga bermanfaat untuk referensi kalian semua. Sampai jumpa pada artikel kuliner selanjutnya yang membahas tentang pencarian mie aceh enak di kota medan.

"Dunia seluas langkah kaki" -Footravelers

0 Response to "Guides Terkini Tentang Wisata Kuliner Kota Medan"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel