Guides Terkini Tentang Umbul Sidomukti Destinasi Wisata Menarik di Kota Semarang

Hallo Footravelers!!!

Setelah kemarin kami posting artikel tentang Estimasi Waktu Pendakian Gunung Semeru, artikel kali ini kita akan turun gunung! tepatnya membahas wisata alam yang ada di kaki gunung, jadi mari kita langsung menuju inti bahasannya.

Siapa sih yang tidak suka jalan-jalan ? apalagi kalau main air sambil ngafe-ngafe cantik dengan view yang bagus banget dan instagramable tentunya.

Footravelers Umbul Sido Mukti

Moment-moment liburan seperti ini akan terasa sangat spesial apabila menghabiskankannya dengan orang-orang tersayang pula. Mencari referensi-referensi tempat wisata juga akan menjadi agenda wajib sebelum berekreasi bukan ? Kali ini, saya akan memberikan referensi tempat wisata yang menarik sekali. Especially buat kalian yang berkesemptan berlibur ke kota Semarang Jawa Tengah.
Umbul Sido Mukti! Ya! Mungkin bagi para traveller, nama Umbul Sido Mukti sudah tidak terdengar asing lagi. Dimana lokasi umbul sidomukti ini terletak di daerah desa sidomukti semarang dan berada di dataran tinggi Bandungan. Saat tiba di lokasi, kalian akan langsung disambut dengan udara sejuk lereng gunung Ungaran karena memang tempatnya berada di pegunungan yah :D

Mengapa saya ingin sekali mengulas tempat ini ? karena menurut saya tempat ini tidak hanya instagramable, tetapi tiket masuk umbul sidomukti ini juga masih tergolong murah meriah lho. Untuk harga tiket masuk Umbul Sidomukti, kalian cukup membayar seharga 10.000/orang dan kalian sudah bisa menikmati arena kolam renang alami yang ada disini, dengan view pegunungan dan persawahan. Engga kalah kok sama view yang di Bali hehe.. Tidak hanya itu Umbul Sidomukti Semarang ini juga mempunyai berbagai fasilitas lainnya. Mau tau apa aja ? oke, akan saya bahas di bawah ini yah

Umbul sidomukti ini juga mempunyai beragam fasilitas wisata alam seperti, kolam renang, café, camping ground, dan area outbound. Tidak hanya itu, anak-anak pun bisa menaiki kuda untuk sekedar berkeliling-keliling umbul tersebut dengan membayar 50.000/30 menit. Sebelum membahas lebih lanjut, saya akan memberikan informasi harga tiket masuk secara detail.

Footravelers Umbul Sido Mukti


Apabila kalian hanya ingin berenang dan menikmati pemandangan dari café, kalian cukup membayar 10.000/orang seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Namun, apabila kalian ingin merasakan wahana ekstrim seperti flying fox kalian akan dikenakan tarif sekitar 12.000 (masih relative murah kok yah). Selain itu, di tempat ini juga terdapat wahana berupa marine bridge dan rapelling dengan cukup membayar 6.000-7.000 rupiah saja. Masih belum puas dengan wahana yang saya sebutkan tadi ? tenang saja, di tempat ini juga ada penyewaan ATV yang dapat kalian mainkan di area outbound dan harga sewanya juga tidak terlalu mahal hanya berkisar 15.000-20.000 rupiah saja. Dan jika kalian ingin tahu lebih banyak tentang tempat wisata ini, silahkan mengunjungi websitenya, disana tersedia paket wisata umbul sidomukti untuk keperluan keperluan tertentu.

Footravelers Umbul Sido Mukti


Setelah saya membahas rinci mengenai harga, saya akan memberi tahu tata letak umbul sidomukti ini. Saat kalian pertama masuk di area ini, kalian akan melewati jalan setapak bebatuan yang sedikit menurun. Tidak jauh dari tempat loket, hanya berkisar 100 meter kalian akan mendapati camping ground dan outbound area disisi kiri. Setelah itu, dengan berjalan kembali tidak kurang dari dua menit kalian akan menyaksikan empat kolam renang alami yang bertingkat-tingkat. Kolam renang ini memiliki kedalaman yang berbeda-beda dan airnya pun berasal dari sumber mata air, alami sekali bukan ? Sedangkan tepat di posisi atas kolam renang terdapat sebuah café yang bernuansa putih bak di Bali. Di sebelah kanan kolam renang, terdapat beberapa gazebo yang diperuntukkan untuk para wisatawan bersantai sembari menunggu putra putrinya berenang. Untuk kalian yang hobi berfoto, jangan khawatir karena di sisi bawah kolaam renang terdapat lahan yang cukup luas dengan pemandangan sawah di sebelah kiri dan lurus mata memandang kalian dapat melihat pemukiman warga serta pegunungan-pegunungan.

Untuk tambahan informasi, bagi para wisatan yang ingin berpergian ke umbul sidomukti ini lebih baik menggunakan kendaraan pribadi. Dikarenakan posisi jalan menuju Umbul Sidomukti terus menanjak dan sempitnya jalan  mengakibatkan kendaraan besar seperti bus pariwisata tidak bisa masuk. Dan bagi pengendara pemula, diharapkan untuk tidak menyetir sendiri di jalanan ini karena jalan yang berliku-liku.

Sepertinya hanya itu yang bisa diulas dari hasil rekreasi saya tempo hari di kawasan wisata umbul sidomukti ini. Semoga bisa menjadi referensi tempat wisata bagi para pelancong yang ingin berkunjung ke kota Semarang. Menurut saya umbul sidomukti ini recommended sekali. Sampai jumpa diartikel selanjutnya yang akan membahas wisata kuliner kota medan

"Dunia Seluas Langkah Kaki" -Footravelers 

0 Response to "Guides Terkini Tentang Umbul Sidomukti Destinasi Wisata Menarik di Kota Semarang"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel