Guides Terkini Tentang Mencari Mie Aceh Enak di Kota Medan

Hallo Footravelers!
Kemarin saya sudah menulis tentang wisata kuliner di kota medan dan sekarang masih di kota medan tapi kita akan membahas lebih pada perbandingan mie aceh yang paling enak di kota medan.

Mie aceh, mie kuning legendaris dengan irisan bawang merah dan tambahan emping ini yang banyak membuat orang ketagihan mencobanya termasuk saya, bisa dibilang saya suka sekali sama mie ini dan setiap kali lihat tempat mie aceh baru saya selalu mampir untuk membandingkan rasanya. Saya tidak tahu bagaimana sejarah mie aceh tercipta, tapi menurut saya ini adalah hidangan mie yang sangat istimewa sekali. Oiya biasanya kalau pesan mie aceh ditanya dulu mau kuah apa goreng, saya lebih suka mie aceh kuah karena kuah mie aceh itu biasanya beda dengan mie mie yang lain.

Kali ini masih dari kota medan yang dekat dekat dengan aceh, saya iseng mencari referensi mie aceh enak di medan dan yap, terpilihlah 2 rumah makan mie aceh yang ulasan pelanggannya positif yaitu Mie Aceh Titi Bobrok dan Mie Aceh Baru yang Keduanya terletak di jalan setia budi kota medan.
Saya mencoba satu-satu mie aceh ini untuk membandingkan rasanya dan untuk mencari jawara mie aceh di kota medan. Langsung saja kita ulas

Mie Aceh Titi Bobrok

footravelers mie aceh titi bobrok

Tempat makan mie aceh titi bobrok ini berada di jalan setia budi no 17D kota medan tepat disamping jembatan, ketika saya mengunjungi tempat ini dimalam hari, betapa kagetnya saya melihat parkiran disekitar tempat makan ini penuh sekali. Masuk ke dalam tempat makan ternyata disini ada 2 tingkat, saya memilih ke atas saja karena dibawah penuh sekali, di ataspun tidak beda dengan lantai bawah, penuh tapi saya masih ada kursi yang tersisa. Saya memesan mie aceh kepiting komplit seharga IDR 45.000 topingnya antara lain 1 kepiting lumayan besar, cumi, udang dan daging. Uwaaaaa saya sampai begah duluan ketika mie acehnya datang, seperti makan seafood pakai mie, bukan mie aceh pakai seafood haha. Karena banyak yang memesan jadi makanan tersaji agak lama sekitar 25 menit, tapi setelah mencoba, rasa mie aceh ini bikin waktu menunggu saya tidak sia sia, the best mie aceh yang pernah saya makan! Saking topingnya banyak, setelah mie nya habis topingnya masih sisa. Dan yang saya soroti disini yaitu kuahnya yang kental dengan bumbu yang pas membuat ciri khas mie aceh ini tidak hilang, jika ada yang tahu cara membuat mie aceh dan resep membuat mie aceh enak seperti ini monggo dishare ke saya haha. Dengan harga segini dan dengan rasa yang luar biasa menurut saya ini worth it banget dan membuat tempat makan ini wajib banget untuk dikunjungi jika kalian berkesempatan ke kota medan.

Mie aceh baru

footravelers mie aceh baru

Jika tadi kita sudah membahas mie aceh titi bobrok, sekarang ada tempat makan mie aceh yang tidak jauh dari mie aceh titi bobrok karena masih satu jalan di jalan setia budi yaitu Mie Aceh Baru, apanya yang baru? Ya emang namanya mie aceh baru.
Ketika saya datang, tempat makan ini relatif ramai tapi tidak seramai mie aceh titi bobrok, tempat makannya luas dan pelayanannya pun tidak beda dengan titi bobrok, biar adil saya memesan menu yang sama seperti sebelumnya, mie aceh kepiting komplit kuah seharga IDR 45.000 , setelah menunggu sekitar 20 menit, mie aceh siap disantap. Terlihat mirip dengan mie aceh titi bobrok, tapi minusnya adalah disini dengan harga yang sama hanya dapet kepiting, sedikit cumi dan udang, kepitingnya juga tidak terlalu besar (masih kalah dengan mie aceh sebelah), tapi jika dilihat dari rasa kuahnya mungkin masih sama seperti mie aceh sebelumnya.

Untuk kesimpulan, menurut saya mie aceh titi bobrok lebih recommended soal masalah rasa dan harga, tapi jangan terlalu berharap dengan ulasan saja, karna makanan adalah soal selera, beda orang beda selera.

cukup sekian ulasan dari saya, setelah ini mungkin saya akan menulis juga tentang makanan khas medan yang layak dijadinak oleh oleh.
Terimakasi sudah menyimak artikel dari kami, nantikan artikel yang lebih bermanfaat lainnya

Dunia seluas langkah kaki -FooTravelers

0 Response to "Guides Terkini Tentang Mencari Mie Aceh Enak di Kota Medan"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel