Guides Terkini Tentang Daftarkan Sitemap Blogspot di Google Webmaster

Sitemap adalah penting untuk sebuah blog yang menginginkan artikel serta seluruh kontennya di rayapi oleh robot google. Bagaimana cara daftarkan sitemap blogspot di google webmaster? Agar seluruh artikel kita di kenali dan di index google. Berikut adalah oenjelasannya menurut pengalaman dalam menjadi blogger blogspot.

Semua blogger pasti pernah mengalami menjadi seorang newbie dalam dunia blogger. Begitupun dengan saya sendiri yang juga dulunya adalah newbie yang tidak tau apa apa dengan seluk beluk blogger. Taunya cuma buat artikel dan publish namun tidak tau apa itu sitemap dll. Oleh karena itu di artikel ini saya akan memberikan sedikit pengalaman bagaimana cara daftarkan sitemap blogspot di google webmaster.

Ini adalah cara bagaimana kita memberitahu google bahwa kita memiliki sesuatu yang berharga yaitu sebuah daftar tulisan pada blog untuk agar di bantu oleh google untuk di sebarluaskan ke seluruh penjuru dunia dengan mesin pencariannya yang populer itu.

Jadi dengan kita daftarkan sitemap blogspot di google webmaster maka kita memberikan izin pada robot google untuk mengindex satu satu artikel yang kita publish via platform terkenalnya ini.

Cara Daftarkan Sitemap Blogspot di Google Webmaster
Sitemap Blogspot

Bagaimana cara daftarkan sitemap blogspot di google webmaster


Langsung saja ya, biar bisa langsung di praktekan.

Khusus untuk blogspot cara daftarkan sitemap di google webmaster cukup mudah dan singkat beda dengan menggunakan platform lain seperti wordpress dkk.

Pertama Masuk ke Google Webmaster


Jika kita memiliki blogger jadi otomatis kita memiliki email dan email google bisa untuk mengakses seluruh produk google termasuk webmaster ini.

Jika kita belum menggunakan custom domain maka secara otomatis blog blogspot kita sudah terdaftar di sana, dan kita tinggal setting sedikit sedikit saja.

Untuk daftarkan sitemap blogspot di google webmaster silahkan cari submenu bertuliskan sitemap pada pengaturan blog kita di google webmater.

Daftarkan Sitemap blogspot anda


Jika sudah silahkan daftarkan sitemap dengan cara menambahkan url atom di kotak url sitemap. Berikut adalah potongan url yang harus anda masukan :

atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Angka 1 adalah awal dari daftar urutan sitemap blogspot anda dan angka 500 adalah batas jumlah daftar sitemap blogspot anda.

Jika di kemudian hari jumlah site map atau url blogspot anda yang terindex di google webmaster sudah melebihi angka 500 berarti anda harus buat atau daftarkan kembali sitemap blogspot anda.

Buat sitemap yang kedua seperti berikut ini contohnya :

atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=1000

Angka 501 berarti lanjutan dari jumlah daftar sitemap pertama yang jumlahnya telah melebihi 500 url dan 1000 adalah batas maksimal. Jika di kemudian hari jumlahnya sudah melebihi angka 1000 maka buat lagi sitemapnya dengan angka di mulai dari 1001 dan batas maksimal terserah anda.

Hal ini untuk memudahkan kita mengetahui berapa jumlah artikel yang telah terdaftar di google webmaster dengan terstruktur. Karena bisa saja anda langsung memasukan jumlah maksimal sebanyak banyaknya namun akan susah nantinya jika akan mengecek performa dari masing masing artikel.


Sekarang silahkan anda praktekan, jika belum begitu jelas silahkan tanyakan melalui kolom komentar di bawah ini.

Demikianlah sedikit pengalaman bagaimana cara daftarkan sitemap blogspot di google webmaster dengan mudah dan singkat sekaligus praktis. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kita semua.

0 Response to "Guides Terkini Tentang Daftarkan Sitemap Blogspot di Google Webmaster"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel