Guides Terkini Tentang LUAS LAPANGAN SEPAKBOLA (Final Piala Presiden)

Berapa Luas Lapangan Sepakbola (Final Piala Presiden) - Di dalam meningkatkan usaha sadar manusia, Blog Melajah.com kembali membagikan materi olahraga (SPORTS) untuk di kenal dan dipahami bagi kalangan masyarakat awam. Perlu diketahui, olahraga yang paling banyak digemari oleh masyarakat dunia yaitu Sepakbola. 

Jika ingin mengenal lebih dalam mengenai Sepakbola, Sebaiknya kita pahami daluhu Luas Lapangan sepakbola sesuai aturan FIFA (organisasi yang menjalankan dan mengembangkan khusus olahraga Sepakbola).

Luas Lapangan Sepakbola (Lapangan Hijau/ rumput alami) dihitung hanya di areal permainan.  Kita mulai terlebih dahulu memahami luas keseluruhan panjang lapangan, yaitu; 100 sampai 110 meter dan lebar 64 sampai 75 meter ukuran ini sesuai dengan data resmi pertandingan Internasional (biasanya ada juga luas lapangan bola untuk lebarnya kisaran 45-90 meter dan untuk panjangnya 90-120 meter). Berikut data simplenya;
  • Garis area kiper boleh mengambil bola, berjarak 40,32 x 16,5 meter (Garis ini termasuk area pinalti, ketika ada pemain lawan yang terlanggar, maka pinalti bisa diberikan)
  • Area kiper yang lebih dalam, dimana jarang tiang dengan area garis kiper kisaran 5,5 m.
  • Jarak garis area kiper dengan garis kiper terluar, kisaran 11 meter.
  • Garis pojok (ada empat yang ditandai dengan bendera), garis lingkaran kisaran 1 meter
  • Untuk garis tengah, lingkaran diamaternya 9,15 meter
  • Untuk tiang gawang, lebar 7,32 meter dan tingginya 2,44 meter

Untuk lebih jelasnya, lihat gambar 
luas lapangan bola sesuai stadar internasional
Jumlah pemain sepakbola, adalah sebelas (11) orang dengan satu kiper dan 10 pemain yang terdiri dari back (pemain belakang), midfielder (pemain tengah/ gelandang), winger (pemain sayap) dan striker (pemain depan). Biasanya ada pemain cadangan (substitute player) kisaran 5 sampai 15 pemain cadangan.
Data ini bersumber dari situs Wikipedia, Semoga bermanfaat dan jadilah pembaca yang cerdas dalam memahami materi, karena informasi ini sering keluar dalam ulangan atau ujian sekolah. Jadi tidak ada salahnya untuk mengenal, membaca dan mengerti topiknya.

Baiklah, selanjutnya kita bahas pertandingan Final sepakbola, yang paling populer tahun ini (Final Piala Presiden di Indonesia)
FINAL PIALA PRESIDEN
BALI UNITED Vs PERSIJA JAKARTA
Final akan berlangsung hari Sabtu 17 Februari 2018, Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK) menjadi partai puncak malam hari (kisaran Pukul 20.00 WIB). Stadion ini pula bisa menjadi Vanue untuk peringkat ketiga PSMS Medan Vs Sriwijaya FC.
Pertandingan puncak yang sangat bergengsi di Indonesia
Final yang akan dihadiri penonton di atas 40.000 bisa lebih, (karena kapasitas stadion 76.000, rasanya akan mudah menampung semua penonton yang datang). Dalam pertandingan puncak Final Piala Presiden, Orang nomor satu di Indonesia akan hadir (Presiden Joko Widodo) untuk menyerahkan Piala Tahunan ini.

Jika di lihat dari jumlah penonton, Persija Jakarta berpeluang memenuhi stadion. Hal ini karena jarak Jak Mania lebih dekat dengan Stadion, jika dibandingkan dengan Supporters Bali (Semeton Dewata, NSB12, Brigaz Bali).

Tiket akan di buka secara online mulai tanggal 15 sore dan untuk area Stadion, tiket akan di buka tanggal 17 mulai pukul 10 pagi.

Prediksi pemenang Pertandingan Bali United Vs Persija, jika diperhatikan sesuai statistik;
Bali United:
> Jika diperhatikan dalam lima pertgandingan terakhir, Bali United memenangkan tiga kemenangan, sekali Draw dan sekali kalah.
> Produktifitas gol dengan tujuh gol dan kebobolan tujuh gol, menjadikan lini depan Bali United cukup berbahaya.
> Fokus menjadi juara dengan ciri menurunkan pemain lapis dua ketika menghadapi Yangon United (Club Myanmar), hal ini akan diwaspadai oleh tim Ibukota Persija.
> Peluang Menang sedikit melemah, ketika Persija memiliki kans yang cukup menanjak dalam beberapa match terakhir.
Berikut statistik data yang terekam oleh melajah.com di pertemuan terakhir untuk Bali United kontra Persija.

final bali united vs Persija Jakarta
Statistik tim lawan
Persija Jakarta :
> Kekalahan 0 : 3 di Piala AFC kontra Johor Darul Ta'Zim (Club Malaysia), menjadi pemicu kebuntuan lini depan tim Ibukota. dalam mendobrak pertahanan Bali United yang solid rasanya sulit.
> Padahal Produktifitas sepuluh gol dan enam gol kebobolan, (data lima pertandingan terakhir) belum bisa membuat perubahan untuk kejayaan Persija
> Jika belajar dari match terakhir, Persija wajib mengambil strategi berbeda untuk masuk ke lini pertahanan Bali.
> Kekalahan di game akhir akan menjadi pengalaman berharga untuk tim Ibukota. Pastinya pertandingan malam nanti akan berjalan dengan tensi tegang dan hati-hati.
PREDIKSI SKOR FINAL
Bali United 1 : 1 Persija Jakarta
Akurasi skor 91,53%
Match akan dilanjutkan dengan Adu Finalti
Perluang kedua tim sangat besar untuk naik menjadi Kampium Piala Presiden 2018.
Mana Tim Favoritmu?

Silahkan berkomentar dengan bijak tentang perkembangan sepakbola di Indonesia atau Saran kritikan mengenai blog. Komentar terbaik akan mendapatkan tiket Final Piala Presiden 2018 (khusus kelas Ekonomi).
Komentar yang dipilih yaitu pada urutan ke-74 atau ke-75 (shorting) akan mendapatkan satu tiket Final yang dikirim via Jasa JNE, TIKI atau Go-Jek.
Selamat belajar dan majulah pendidikan Indonesia.

0 Response to "Guides Terkini Tentang LUAS LAPANGAN SEPAKBOLA (Final Piala Presiden)"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel