Guides Terkini Tentang KUMPULAN RESEP UMPAN IKAN GABUS TERLENGKAP DAN PALIING JITU

Resep umpan ikan gabus - halo sobat pada postingan ini admin akan memberikan beberapa jenis umpan ikan gabus paling jitu. Sebelum masuk ke poin pembahasan kita basa basi dulu mengenai manfaat dan kandungan gizi ikan gabus. Ikan gabus merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki kandungan gizi vitamin yang tinggi. Selain itu ikan ini juga memiliki kandungan protein tinggi yang baik untuk kesehatan, tak heran jika saat ini banyak orangyang memiliki ikan gabus untuk dikonsumsi dibandingkan dengan ikan lainnya. Selain memiliki kandungan gizi tinggi, rasa daging ikan gabus ini juga begitu lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit durinya. 


Dengan banyaknya peminat ikan gabus, wajar jika harga ikan gabus di pasaran cukup mahal. Saat ini kisaran harga ikan gabus antara Rp. 50.000 - 60.000 per kilonya. Hemm, cukup mahal memang jika dibandingkan ikan air tawar lainnya. Nah oleh sebab itu, yuk mari kita coba coba mancing ikan gabus di sungai air tawar, karena kalau dapat banyak siapa tahu bisa menambah rejeki sekaligus menyalurkan hoby. 

Untuk mendapatkan ikan gabus, sebenarnya gampang gampang susah. Gampangnya karena resep umpan mancing ikan gabus ini tak terlalu rumit seperti umpan mancing ikan belanak. Bahan bahan umpan ikan gabus dapat ditemui di lingkungan sekitar kita tanpa harus masuk dapur. Sedangkan susahnya adalah karena populasi ikan gabus ini semakin sedikit sehingga membuat prosesi mancing yang menargetkan ikan gabus menjadi sangat susah. Spot spot mancing ikan gabus juga makin sedikit.


Berikut ini aneka resep umpan mancing ikan gabus yang dapat Anda coba :

1. Cacing tanah
Umpan ikan gabus yang pertama adalah Cacing tanah. Untuk menggunakannnya gunakan cacing tanah yang berukuran dewasa, kemudian potong potong. Daging cacing tanah ini sangat amis sehingga disukai oleh ikan gabus. 

2. Jangkrik
Selain umpan dengan cacing tanah, Anda juga bisa menggunakan jangkrik. Untuk cara memancingnya tinggal kaitkan bagian perut atau ekor jangkrik di mata kail.

3. Belalang
Hampir sama dengan jangkrik, belalang juga dapat digunakan sebagai umpan mancing ikan gabus yang ampuh. Gunakan belalang yang ukurannya tak terlalu besar dan bukan belalang sangit serta walang kekek.

4. Ulat daun pisang
Nah ini dia umpan ikan gabus paling jitu yaitu ulat daun pisang. Ulat daun pisang juga sangat disukai oleh ikan gabus. Caranya cukup mudah yaitu tinggal kaitkan tubuh ulat ke mata kail.

5. Ikan wader
Selain sebagai target utama memancng ikan wader ternyata bisa juga dijadikan sebagai umpan. Nah tentu saja yang akan kita gunakan adalah ikan wader yang berukuran kecil kecil. Untuk menggunakan ikan wader sebagai umpan mancing, caraya potong jadi dua bagian dan kaitkan di mata kail. Ikan gabus akan menyambar umpan dari ikan wader ini karena ikan gabus termasuk ikan karnivora.

Itulah beberapa jenis umpan ikan gabus yang paling jitu. Sangat mudah untuk kitatemui bukan, jika suda tahu kini saatnya sobat untuk segera mencarinya di kebun. Selamat berburu

0 Response to "Guides Terkini Tentang KUMPULAN RESEP UMPAN IKAN GABUS TERLENGKAP DAN PALIING JITU"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel