Guides Terkini Tentang Tips & Teknik Mancing Bandeng.



Mancing ikan bandeng, memang mengasikkan. Sebab itulah banyak sekali pemancing yang suka dengan ikan yang satu ini. Berbagai tambak/pemancingan ikan bandeng yang ada di Jakarta pun ramai didatangi hanya untuk sekedar menikmati strike-nya yang bisa membuat orang ketagihan.

Nah, bagi pemancing yang ingin mencoba mancing bandeng, tentu ada teknik dan kiatnya agar apa yang kita inginkan dari hasil pancingan bisa maksimal dan merasakan sensasinya. Berikut tips mancing ikan bandeng :
  1. Untuk memancing ikan bandeng di tambak dengan cara yang umum dilakukan sebenarnya adalah dengan teknik mancing yang umum kita lakukan. Mancing dengan menggunakan rangkaian pancing dan pelampung atau dengan rangkaian pancing yang langsung diberi pemberat/glosoran.
  2. Gunakan mata kail bernomor 9 atau 10 (ukuran kecil-red) dikarenakan mulut ikan bandeng yang kecil dan dibentuk sebanyak 3 hingga 5 mata pancing. Jika bandeng tambak biasa diberi pakan pelet, maka jenis umpan yang pertama kali mendapat perhatian adalah umpan pelet, karena bandeng menggunakan indera penciuman untuk mengenali obyek benda yang ada diatas pemukaan air. Namun ikan bandeng termasuk ikan boros, yakni apa yang mereka makan, biasanya langsung akan keluar lagi. Oleh karena itu intensitas makan ikan bandeng terasa lebih banyak.
  3. Pelet (warna coklat atau merah) serta potongan roti bisa digunakan untuk umpan mancing bandeng. Jika pelet dalam kondisi kering, siram pelet dengan air panas sesaat. Kalau pelet sudah melunak, tusukkan beberapa butir pada mata pancing hingga tertutup. Sama halnya dengan potongan roti kering yang akan digunakan sebagai umpan, namun tanpa perlu diberi air.
  4. Dalam melempar umpan pun, haruslah tepat sasaran yakni mengetahui lokasi kesukaan bandeng. Kalau diperlukan, lemparkan segenggam pelet ke tengah tambak untuk menarik perhatian bandeng agar berkumpul. Dalam menyantap umpan, ikan bandeng memiliki karakter memakan dan memuntahkan kembali makanannya. Pemancing dituntut untuk jeli saat umpan disambar bandeng.
  5. Kendurkan sedikit senar dan drag ril Anda, karena bandeng akan menyambar umpan. Bandeng seukuran satu kilogram bisa memutuskan senar berukuran lima kilogram saat menyambar umpan jika Anda kunci drag ril penuh. Saat umpan dibawa lari bandeng, sentaklah joran sedikit. Apabila pancing sudah yakin tersangkut dengan sempurna di mulut bandeng, mulailah menggulung ril secara perlahan dan nikmati sensasi mancing bandeng.
Cuaca tidak mendung alias cerah, umumnya jika tidak ada sinar matahari, ikan bandeng kurang bernafsu atau malas. Jam yang baik untuk memancing bandeng ialah jika sinar matahari sudah menyorot sekitar jam 9 pagi dan jam 3 sore.

0 Response to "Guides Terkini Tentang Tips & Teknik Mancing Bandeng."

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel