Guides Terkini Tentang Begini Cara Pasang Kode Adsense di Blogspot

Baru di terima adsense dan bingung mau pasang kode adsense gimana caranya. Tidak perlu parse kode iklan untuk bisa menampilkan iklan adsense di blogspot. Tapi cukup tambahkan kode iklan pada widget template yang telah tersedia. Begini Cara Pasang Kode Adsense di Blogspot dengan beberapa langkah mudah.

Pertama anda harus masuk ke halaman adsense dan buka sub menu ads unit kemudian lanjut ke buat unit iklan baru. Habis gitu tulis nama unit iklan anda, usahakan nama tersebut mudah di ingat sesuai dengan penempatannya.



Misalnya unit iklan akan di pasang di atas halaman blog atau header, maka tulislah namanya seperti ini "Iklan Atas Header Kanan - Nama Blog". Dengan begitu anda mudah untuk melihat performa iklan tersebut pada laporan dashboard adsense.

Begini Cara Pasang Kode Adsense di Blogspot

Biar lebih mudah saya sertakan gambar dan keterangan, jadi anda tinggal mengikutinya saja. Baiklah kita mulai dengan langkah yang pertama.

1. Masuk Draft Blogger


Tentu untuk memasang kode adsense di blogspot anda terlebih dahulu harus masuk ke draft blogger. Karena semuanya ada di sana.

Cara pasang kode adsense di blogspot
Draft Blogger

Pada halaman draft blogger blogspot anda cari sub menu layout atau tata letak dan setelah terbuka anda tinggal pilih di mana iklan akan di tampilkan.


Cara pasang kode adsense di blogspot
Widget Options

Jika merujuk contoh yang saya maksudkan di atas anda tinggal pilih widget header right atau sesuai dengan nama di template blog anda. kemudian cari widget HTML/JAVASCRIPT.

2. Pastekan Kode Adsense


Jika langkah pertama sudah selesai dan di hadapan anda terbuka sebuah kotak kosong untuk menuliskan kode html atau java script silahkan pastekan kode adsense anda di tempat tersebut. Inget nama ad unit yang ada di dashboard adsense harus sesuai dengan tempat widget anda biar mudah mendeteksinya.

Cara pasang kode adsense di blogspot
Widget HTML / JS

Tulislah seperti contoh pada gambar di atas agar terlihat rapih. Jika di rasa semuanya telah sesuai dan benar kemudian simpan dan coba lihat pratinjau halaman depan blog anda.




Jika iklan belum muncul berarti masih dalam tahap penyesuaian jadi bersabar saja untuk menunggunnya.


Bagaimana, Mudah bukan ? Jika ada pertanyaan tentang hal ini silahkan tinggalkan pertanyaan anda pada kotak komentar di bawah ini. Sukses selalu buat anda dan semoga tutorial tentang cara pasang kode adsense di blogspot ini bermanfaat buat anda dan kita semua.

0 Response to "Guides Terkini Tentang Begini Cara Pasang Kode Adsense di Blogspot"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel