Guides Terkini Tentang Weekend di Ancol Dreamland, Jakarta Utara



Hellooo… it’s weekend again…

Siapa bilang menghabiskan akhir minggu harus pergi keluar kota? Untuk warga Jakarta saat ini bepergian keluar kota dengan mobil pribadi merupakan satu perjuangan tersendiri, mengingat efek pembangunan infrastruktur di beberapa ruas jalan tol dan non tol.


Kali ini saya memilih dalam kota saja, tepatnya di daerah utara Jakarta, Ancol. Apa sih yang bisa dilihat dari Ancol? Well, lebih spesifiknya kita akan bahas tentang Taman Impian Jaya Ancol, atau bahasa kerennya Ancol Dreamland.

Ada 3 pilihan tempat menginap disini. Ada Mercure Convention Center Hotel yang memiliki private beach, ada Discovery Hotel and Convention yang lokasinya dekat dengan Marina, serta Putri Duyung Cottage yang memiliki banyak fasilitas bermain untuk anak-anak dengan konsep penginapan berupa rumah-rumah kecil untuk keluarga.


Siang ini setelah check in di Putri Duyung Cottage, kami pun makan siang di kamar. Serunya disini kita bisa ngeriung layaknya di rumah. Setelah kenyang, anak-anak pun berlarian untuk bermain pasir sambil menunggu matahari agak condong untuk mereka pergi berenang.


Sore hari, sepertinya langit agak sedikit mendung. Jakarta memang sedang memasuki musim penghujan saat ini. Namun bukan ke pantai kalau gak mencari spot sunset yang cantik kan?






Jembatan ini termasuk spot ngehits banget di Ancol. Bisa dilihat dari banyaknya gembok yang dipasang sebagai janji pengikat kasih para abg kasmaran. Ada tempat ngopi di jembatan ini, The Bridge namanya. Nuansa temaram dan pemandangan laut tak berombak cukup membawa suasana menjadi romantis ditambah iringan music dari café ini.



Pagi hari, usai breakfast kembali anak-anak berlari seputar area Putri Duyung yang luas ini. Ada yang sibuk dengan sepeda mini, ada yang meluncur dengan Segway dan banyak juga yang foto-foto selfie.  





Setelah mandi dan bersiap-siap untuk check out, beberapa ada yang ingin main ke Seaworld, sedangkan yang remaja memilih untuk main ke Alive Museum 3D. Kedua tempat ini berada di kompleks Ancol Dreamland dan masing-masing tempat menetapkan tiket masuk yang berbeda.
Saya memilih untuk makan siang di Ancol Bay City Mall, karena banyak pilihan makanan disana dan mencari tempat yang dingin.. Panas banget cuacanya hari ini.

Next, setelah makan siang saya bersiap untuk check in ke Discovery Hotel and Convention. Kalau kemarin acara bersama keluarga, hari ini ada acara malam penghargaan dari kantor dan dapat jatah menginap di hotel ini.


Disambut dengan fresh orange juice sebagai welcome drink, aroma wangi bunga jasmine bercampur sereh menambah suasana lebih ceria saat bertemu kolega dari luar Jakarta. Tampak berbeda suasana antara Discovery Hotel dengan Putri Duyung Cottage. Jika sebelumnya rasanya seperti di rumah sendiri, disini semuanya serba dilayani.


Acara berlangsung dari sore hingga malam hari, dengan penuh keceriaan dan senyum mengembang di bibir para penerima penghargaan. Apalagi dimeriahkan dengan suara jernih dari si ganteng Once Mekel yang menghanyutkan.


Bangun pagi, satu hal yang sejak kemarin ingin kulakukan adalah berenang. Hotel ini memiliki kolam renang yang teduh dan sulit menahan diri untuk tidak segera nyebur. Menyenangkan.
Setelah berenang, kami pun bersiap untuk breakfast. Pilihan makanan sangat variatif. Mulai dari makanan ala western hingga makanan Indonesia pun tersedia. Begitu pula aneka cake dan buah-buahan yang terlalu menggoda untuk tidak dicoba.




Finally, waktunya untuk pulang. Hotel Discovery ini sangat mudah dijangkau. Untuk yang tidak membawa kendaraan pribadi, anda bisa berjalan kaki menyeberang sedikit sudah sampai di shelter Bus Transjakarta untuk jurusan Ancol-PGC. Atau untuk anda yang ingin melanjutkan wisata ke Kepulauan Seribu, hotel ini sangat dekat dengan Marina, dan tersedia juga paket wisata ke pulau yang bekerjasama dengan marketing dari hotel Discovery ini.


Banyak pilihan wisata di Jakarta ini guys, tinggal pilih mau kemana. Salah satu pilihan ya di Ancol Dreamland ini. Melewatkan weekend bersama keluarga dengan mencoba semua atraksi yang ada akan sangat menghabiskan tenaga, maka menginap di kompleks taman impian ini adalah alternative yang cerdas. Have a nice weekend.. See you next trip.

0 Response to "Guides Terkini Tentang Weekend di Ancol Dreamland, Jakarta Utara"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel