Guides Terkini Tentang Pulau Bangka, Kecantikan Pantai di Negeri Timah


Another island, another region, my country..


Hello guys... Long time no new stories? Well, been busy for awhile and got no time to write or going somewhere to escape. But I'm back.. Now it's beach time.



Pantai tujuan pertama dari tour de beach di pulau Bangka ini dimulai dari Pantai Tikus Emas. Seperti kebanyakan pantai di pulau Bangka, untuk mencapai pinggir laut jaraknya cukup jauh dari jalan raya, dan disarankan menggunakan kendaraan pribadi karena sulit mencari kendaraan umum di daerah ini.




Sejenak melepas penat minum es kelapa muda sambil berteduh di bawah pepohonan di pinggir pantai. Namun itu tak bertahan lama... Siapa yang tahan membiarkan laut biru memanggil dengan ombak yang berbuih genit mengundang?









          

Setelah puas bermain kami pun kembali ke hotel untuk beristirahat dan sholat. Dan saat matahari tampak tidak seterik tadi, kami pun bersiap untuk mengunjungi pantai lain dengan tujuan mau berenang di laut. Yesss... Next beach will be... Pantai Matras.







Look at the white sandy beach. Pasir di pantai ini putih dan halus banget kayak sagu. Imagine that... Betah banget duduk sini sambil ngeliatin laut. Betah... not me... Selesai sesi foto langsung masuk ke air... Poseidon...here I come....




         

Memang susah kalau barisan ikan julung-julung ketemu air... Ya begini deh urusannya, agak gak beres. Sakau air laut banget kan? But it was really fun. Airnya tenang, walau banyak ombak tapi tidak deras. Untuk berenang nikmat sekali, bahkan tak terasa sudah sampai ke tengah pun masih bisa berdiri.


Bersebelahan dengan pantai Matras ini ada pantai Parai. Dinamakan sesuai dengan nama Beach Resort yang ada di tempat ini. Tapi berhubung sudah penat dan lelah berenang ditambah perut tampaknya mulai latihan koor,  kami hanya sempat berfoto sejenak dan akan kembali esok hari.





Sesuai janji, hari ini kita ke pantai Parai. Dengan kostum OOTD yang nggak biasa, bergaya ala-ala fashionista di bebatuan nan menjulang yang jadi ciri khas pantai Parai ini.




Kenapa idenya pakai baju pesta untuk foto di pantai? Karena pantai yang berbatu ini sangat sayang kalau fotonya dengan style yang standar aja. Harus dimaksimalkan dengan gaya model photoshoot dong. Dan karena kita gak mungkin pakai bikini, yaaaa pakai baju pesta pun jadilah...






Bergeser sedikit saja dari pantai ini, sampailah kita di Marina Bay Beach & Spa. Pembatasnya di laut cuma tangga dengan gapura kecil merah ini. Tapi kalau dari darat akan terlihat tulisan besar dengan patung garuda yang gagah bertuliskan Marina Bay. Kami mampir sejenak untuk minum dan melepas penat akibat panas.






    

Done. Back to hotel. Istirahat sejenak kemudian lanjut ke pemandian air panas di Pemali. Biar hilang capek-capek abis berenang dua hari ini.




Di perjalanan menuju pemandian air panas, kami melewati danau besar atau itu sungai ya? Sorry informasi yang kudapat kurang akurat. Tapi dari bentuknya sepertinya ini danau. Dan kudapat sekelumit senja yang nyaris ditelan awan hujan. Sunset yang malu-malu.
 

Ini hari terakhirku di pulau Bangka, dan hanya kurang satu scene lagi yang kubutuhkan untuk melengkapi kisah pantaiku kali ini. I need to see my sunrise. Berangkatlah aku ke Pantai Rambak, yang akan jadi pantai terakhir dari perjalananku di Sungailiat.




Menunggu dengan kesabaran yang penuh drama, antara awan atau diriku yang dipilih sang surya.




Dan ternyata aku yang jadi juaranya. Akhirnya dapet juga sunrise pagi ini. Cantiknyaaa... Dan aku pun bisa puas membawa pulang kenangan dari satu pulau lagi di nusantara tercinta. Wanna join on trip with me? Just DM my Instagram account @dindrayanti.



Terimakasih untuk kebersamaannya ke pulau Bangka ini, momma-momma cantik... Tati, Lucy, Eel, Titin dan Iko.. See you next trip, and also new stories...


0 Response to "Guides Terkini Tentang Pulau Bangka, Kecantikan Pantai di Negeri Timah"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel