Guides Terkini Tentang Padepokan Puri Tri Agung, Sungailiat Bangka



Good Morning Guys... 

Kali ini travelling momma akan mengunjungi Padepokan Puri Tri Agung di Sungailiat, Bangka. Berlokasi di ujung timur pulau ini, perjalanan ke vihara sekitar 1 jam 20 menit dari kota Pangkalpinang, atau sekitar 20 menit dari pusat kota Sungailiat.




Dalam perjalanan yang cukup panjang ini kami melihat banyak vihara kecil di sepanjang jalan, memang pulau Bangka ini mayoritas warga keturunan Tionghoa yang beragama Budha. Mendekati gerbang vihara tampak hamparan laut membiru di kejauhan.




Melewati pintu gerbang dengan tangga berwarna putih melingkar membuatku seperti dibawa ke dongeng negeri China, dengan beragam tokoh dewa dan pendeta Shaolin melintas di benakku.



Di depan pintu masuk vihara terdapat patung Dewi Kwan Im besar lengkap dengan tempat berdoanya. Kemudian dekat dengan pintu masuk vihara, ada beberapa arca naga yang merupakan tempat meletakkan hio.

  


Masuk ke dalam vihara, pengunjung harus melepas sepatu dan topi. Boleh berfoto namun harus sopan dan tidak membelakangi altar doa serta tidak di tengah ruang doa.



Ornamen dalam vihara pun tak kalah cantik, langit-langit yang bulat diberikan sentuhan religius yang menunjukan unsur ketuhanan.



Ada 3 arca besar didalam vihara tempat berdoa. Arca Kong Zi (Konghucu), arca Budha Sakyamuni dan arca Lao Zi (Taoisme).  





Selesai wisata budaya di vihara ini, kami pun tidak melewatkan kesempatan untuk foto bersama di puri tri agung ini.


 



Sampai disini dulu trip kali ini ya guys... Ikuti terus petualangan dan jalan-jalannya travelling momma yang dijamin seru di pulau Bangka

See you another stories....

0 Response to "Guides Terkini Tentang Padepokan Puri Tri Agung, Sungailiat Bangka"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel