Guides Terkini Tentang Redirect Otomatis Semua Halaman 404 Blogspot

Halo , Apa kabarnya ? Ketemu lagi dengan blog unyu unyu ini. Kali ini kita akan bahas soal halaman 404 yang sangat terkenal tersebut. Di bilang menganggu tidak juga tapi bagi sebagian blogger yang sering ngutak atik template dan keluar masuk search console, pasti dia akan sangat terganggu melihat masalah ini. Oke, Langsung saja ya, Inilah Cara Redirect Otomatis Semua Halaman 404 di Blogspot.




Di pengaturan pada dashboard blogger blogspot sebenarnya sudah ada fitur redirect yang di sediakan oleh blogger. Tapi ya harus isi satu satu dan pasti akan sangat melelahkan jika ternyata kesalahan halaman 404 nya bejibun.


Cara Redirect Otomatis Semua Halaman 404 di Blogspot
Redirect Otomatis
Oleh karena itu kali ini kita redirect semua halaman 404 secara otomatis menggunakan javascript. Caranya Mudah kok :


  1. Masuk Kedashboard Blogger
  2. Buka Theme/Template
  3. Buka Edit HTML
  4. Cari kode XML seperti ini </head> ( CNTRL F dan ketik </head>)

Sedah menemukan yang di cari ? Setelah menemukan silahkan masukan potongan kode javascript berikut ini tepat di atas Tag </head>.

<b:if cond='data:blog.pageType == "error_page"'>
&lt;script language=&quot;javascript&quot;&gt;
window.location=&#39;<data:blog.homepageUrl/>&#39;;
&lt;/script&gt;
</b:if>


Dan Setelah semua beres, silahkan klik simpan kemuadian lanjutkan dengan mencoba visit blog kamu dengan link yang tidak ada di situs supaya bisa menghasilkan kesalahan 404. Jika halaman yang di visit menuju homepage atau halaman depan berarti percobaanmu berhasil.




Itulah cara singkat namun praktis untuk mengatasi kesalahan halaman 404 dengan cara Redirect Otomatis Semua Halaman 404 di blog blogspot. Cara ini tidak hanya ada di blogspot saja akan tetapi juga bisa di terapkan di blog dengan platform wordpress akan tetapi caranya berbeda.

0 Response to "Guides Terkini Tentang Redirect Otomatis Semua Halaman 404 Blogspot"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel