Guides Terkini Tentang Menampilkan Iklan Tengah Postingan Blog Wordpress

Biasanya kalau sudah keterima adsense kita udah mulai sibuk untuk menempatkan iklan di tempat tempat yang strategis. Salah satunya adalah Menampilkan Iklan di Tengah Postingan Blog, agar dapat dengan mudah terlihat oleh pembaca.



Dalam artikel ini akan di jelaskan bagaimana cara mudah menampilkan iklan di tengah postingan dengan hanya sepotong kode sebagai widget. Dan buat kamu yang sudah familiar dan suka utak atik template blog pasti  bisa dengan mudah memahami cara berikut ini.

Cara Menampilkan Iklan di Tengah Postingan Blog Wordpress
Iklan di Tengah Postingan

Inilah Cara Mudah Menampilkan Iklan di Tengah Postingan


Syarat untuk mengikuti panduan ini kamu adalah pemilik blog dengan platform wordpress dan telah menggunakan template yang di dukung dengan tema anak. Kenapa harus tema anak ? karena jika nanti suatu saat template blog kamu ada pembaharuan tidak terganggu lagi hasil editing template anaknya.



Langsung saja :

  1. Masuk ke Dashboard Wordpress
  2. Buka Tampilan
  3. Pilih Editor

Setelah itu carilah file bernama function.php untuk mulai memasukan potongan kode berikut ini. Fungsi dari kode berikut ini adalah untuk menampilkan widget iklan di tengah postingan sebanyak yang kamu inginkan. Cara kerjannya menggunakan batasan paragraph.
Salin File berikut ini dan tempel pada file function.php di bagian paling bawah :


//Membuat widget iklan di tengah postingan.

add_filter( 'the_content', 'rb_insert_post_ads' );

function rb_insert_post_ads( $content ) {

$ad_code = '
Kode Iklanmu Tempel di sini
';

if ( is_single() && ! is_admin() ) {
return rb_insert_after_paragraph( $ad_code, 2, $content );
}

return $content;
}

// Menampilkan Iklan.

function rb_insert_after_paragraph( $insertion, $paragraph_id, $content ) {
$closing_p = '
'; $paragraphs = explode( $closing_p, $content ); foreach ($paragraphs as $index => $paragraph) { if ( trim( $paragraph ) ) { $paragraphs[$index] .= $closing_p; } if ( $paragraph_id == $index + 1 ) { $paragraphs[$index] .= $insertion; } } return implode( '', $paragraphs ); }


Setelah semua telah selesai kemudian langkah selanjutnya adalah simpan semua perubahan yang tadi kamu lakukan dengan mengklik perbarui. Lihat Hasilnya dan jika mengalami eror silahkan komen di bawah serta jangan lupa sertakan screenshot cara kamu menempelkan kode di atas.



Itulah Cara Mudah Menampilkan Iklan di Tengah Postingan Blog Wordpress tanpa harus menggunakan plugin tambahan yang ada di blog kamu.

0 Response to "Guides Terkini Tentang Menampilkan Iklan Tengah Postingan Blog Wordpress"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel