Guides Terkini Tentang Persiapan Traveling dimusim Hujan

Persiapan Traveling dimusim Hujan


Yap! setelah seminggu, akhirnya kami menerbitkan artikel kembali setelah sebelumnya menerbitkan artikel yang berjudul Estimasi Biaya Pendakian Gunung Merbabu 2017 Via Suwanting. Langsung saja kita bahas artikel yang berjudul Persiapan Traveling dimusim Hujan ini!

Travelling adalah kegiatan yang memerlukan banyak persiapan baik dari persiapan fisik, mental, materi dan tentunya persiapan waktu. Masalah persiapan ini saling ketergantungan, jika salahsatu persiapannya tidak terpenuhi atu kurang maka akan menghambat kegiatan travelling anda. Dari persiapan waktu, anda harus menentukan berapa lama dan tanggal berapa anda akan travelling. Perhatikan juga pada musim apa anda pergi travelling karena ini akan berpengaruh pada persiapan yang lainnya. Terus bagaimana jika anda akan pergi travelling pada musim hujan? Ayo kita bahas persiapan yang harus dilakukan.


  1. Persiapan fisik dan mental

    Mengapa fisik dan mental harus disiapkan saat sebelum travelling? Karena jika fisik anda lemah dan jatuh sakit pada saat travelling maka kegiatan yang harusnya menyenangkan akan berubah menjadi tidak menyenangkan karena sakit, apalagi jika sampai dirawat di rumah sakit, bukan hanya tidak menyenangkan, anda juga harus mengeluarkan biaya tambahan untuk urusan ini. Apalagi jika anda pergi saat musim hujan, fisik adalah persiapan utama yang harus anda perhatikan.

  2. Materi

    Dari segi materi mungkin anda juga harus menyiapkan uang tambahan, pasalnya untuk berjaga-jaga jika hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti baju basah semua dan mengharuskan anda untuk membeli baju baru dan sebagainya.
  3. Barang barang yang harus dibawa

    Barang barang penting yang harus dibawa saat anda pergi traveling di musim hujan antara lain:
  • Jas hujan dan Payung
    Ini adalah barang utama yang harus anda bawa saat akan pergi traveling pada musim hujan, pilih payung jika anda pergi ke tempat tempat wisata kota dan pilih jas hujan ketika anda berwisata alam.
  • Sepatu Waterproof
    Sepatu waterproof berguna untuk menjaga kaki agar selalu kering karena sepatu yang basah akan membuat anda merasa tidak nyaman.
  • Pakaian Lebih
    Ini dilakukan untuk antisipasi jika anda harus berganti pakaian saat pakaian anda basah, tetapi jika anda pilih untuk melaundry pakaian  saat anda travelling, anda tidak usah membawa pakaian lebih
  • Jaket / Sweater
    Jaket/sweater akan membuat anda lebih hangat ketika cuaca hujan
  • Cairan Penghangat Tubuh
    Sekarang banyak produk penghangat tubuh yang beredar, tinggal pilih yang cocok untuk anda.
  • Obat-ovatan Pribadi
    Bagi anda yang punya penyakit pribadi dalam artian bukan penyakit yang banyak menyerang orang lain, bawalah obat-obatan pribadi yang akan selalu ada ketika dibutuhkan.
Dan yang terakhir adalah doa, karena dimanapun kita berada kita selalu butuh perlindungan tuhan. Demikian artikel yang bisa kami tulis, semoga membantu kalian yang ingin tetap traveling meskipun cuaca sedang hujan. 

Silahkan share artikel ini jika artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa follow akun instagram kami @footravelers.id

"Dunia seluas langkah kaki" - FooTravelers

0 Response to "Guides Terkini Tentang Persiapan Traveling dimusim Hujan"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel