Guides Terkini Tentang Curug Citaman kecamatan Cicurug Sukabumi

Curug Citaman kecamatan Cicurug Sukabumi


Halo teman-teman pembaca, ini adalah artikel ke 4 di blog footravelers! Setelah sebelumnya kami menulis tentang Persiapan Traveling dimusim Hujan dan Estimasi Biaya Pendakian Gunung Merbabu 2017 Via Suwanting ,kali ini kita akan  menulis tentang salah satu curug/air terjun yang ada di sekitar kecamatan cicurug kabupaten sukabumi. Cicurug adalah salah satu kecamatan yang ada di kabupaten sukabumi dan tempatnya juga tidak jauh dari perbatasan sukabumi-bogor. Curug/air terjun yang kita datangi adalah curug citaman yang tepatnya berada di kampung cigadog cimalati kecamatan cicurug.

Curug yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dikala hari libur. Kami menyarankan jika anda berencana untuk mengunjungi tempat ini, datanglah pada hari biasa dan pilih hari dengan cuaca yang cerah, kalau bisa sehabis hujan pada malam hari sebelumnya karena air akan mengalir lebih deras pada pagi harinya. Wisatawan yang berkunjung kesini kebanyakan dari warga lokal karena belum banyak yang tahu curug ini (termasuk kami yang baru pertama datang kesini), tapi tidak jarang wisatawan dari jakarta & bogor datang ke sini juga.

Jika pada kebanyakan curug/air terjun punya arus yang kencang, di curug yang mempunyai ketinggian 9 meter dan kedalaman 2-3 meter ini arusnya relatif tenang dan  bisa renang kesana kesini, bisa juga lompat dari ketinggian 3-5 meter.

Untuk dapat sampai ke curug ini, jika anda dari arah bogor tepatnya dari statsiun bogor anda cukup naik angkot 02 atau 10 sampai PDAM sukasari seharga Rp.3500 dari sukasari naik angkot jurusan cicurug dan turun di gang ojek cimalati dengan ongkos 10.000 bilang saja ke abang angkotnya turun di gang ojek cimalati, dari gang dilanjutkan naik ojek ke taman murbey dengan ongkos Rp.15000-20000.
Jika anda dari arah sukabumi, naik colmini atau angkot sampai ke cicurug gang ojek cimalati dan dilanjutkan dengan ojek seperti sebelumnya.
Jika anda bawa motor sendiri, cukup membawa motor ke gang cimalati dan perjalanan ke taman murbey hanya cukup berjalan lurus saja (ada beberaapa kali pertigaan tidak usah belok, lurus saja) dari gang cimalati sampai nanti mentok di gerbang pendakian gunung salak.
Tidak ada tiket masuk untuk ke tempat wisata ini, tapi jika anda membawa motor hanya membayar biaya parkir motor seharga Rp. 5000 saja.


Curug Citaman kecamatan Cicurug Sukabumi
Pintu Gerbang Pos Pendakian


Perjalanan dari pos pendakian murbey dilanjutkan dengan berjalan kaki, anda bisa menanyakan jalan kepada satpam atau warga yang ada di sekitar situ. Pertama-tama kita masih menusuri jalan tembok dan ketika jalan tembok habis dilanjutkan dengan jalan tanah, jika anda berkunjung kesini disarankan untuk memakai sandal gunung atau sepatu karena jalan yang dilalui kebanyakan tanah. Saat anda berjalan di jalanan tanah, anda akan menemukan dua kali jalan bercabang, pilihlah jalur kanan di kedua jalan bercabang tersebut, jika jalannya sudah mulai menurun maka anda sudah hampir sampai ke lokasi. Jalan kaki dari pos pendakian murbey sampai ke lokasi memakan waktu sekitar 30 menit saja.


Curug Citaman kecamatan Cicurug Sukabumi

Curug Citaman kecamatan Cicurug Sukabumi


Sampai di tujuan saya kaget ternyata tempatnya ramai, waktu itu bertepatan dengan libur sekolah setelah lebaran. 
Tapi secara keseluruhan curug ini layak di datangi karena sangat menyenangkan untuk bermain air disini, airnya pun jika sepi pengunjung sangat bening bahkan nyaris terlihat sampai dasar kolam, hanya saja pada gambar di atas terlihat bersih namun tak sebening biasanya, selain itu kita tidak harus jauh jauh berjalan karena hanya sekitar 30 menit jalan santai pun anda bisa mengakses tempat ini.

Okay mungkin hanya itu saja informasi yang bisa kami berikan. kami menulis tentang curug cikaracak dan akses menuju curug cikaracak juga di artikel berjudul Curug Cikaracak Curug Indah Di tepian Kabupaten Bogor

Silahkan share artikel ini jika artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa follow akun instagram kami @footravelers.id

"Dunia seluas langkah kaki" - FooTravelers

0 Response to "Guides Terkini Tentang Curug Citaman kecamatan Cicurug Sukabumi"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel