Guides Terkini Tentang Blog Blogspot Untuk Latihan Bikin Blog

Sedang ingin membuat blog tapi masih bingung mau pilih blogspot apa wordpress untuk latihan membuat blog. Bagi pemula seperti saya juga pertama mau coba membuat blog bingung mau pakai blogspot atau wordpress. Sampai Segitunya ? Tapi karena keterbatasan modal saya memilih untuk membuat blog menggunakan Blogspot untuk latihan bikin blog.



Kenapa sampai segitunya memilih blogspot ? pertama tentu karena gratis dan gak pusing pusing lagi atur ini itu dan langsung nulis saja. Keuntungan lain menggunakan Blogspot Untuk Latihan Bikin Blog adalah kita bisa dengan mudah secara otomatis berinteraksi langsung dengan para pengguna Google Plus.

Blog Blogspot Untuk Latihan Bikin Blog
Blog Blogspot


Dan itu tentu akan mempermudah Blog kita dengan cepat memiliki pembaca asalkan selama itu kita aktif bersosial di sana. Pakai Blogspot Untuk Latihan Bikin Blog itu mudah caranya, berikut tahapan tahapan yang akan kamu lewati agar bisa memiliki blog dari blogspot.

1. Memiliki akun Gmail atau Akun Google


Karena Blogspot adalah milik google tentu secara otomatis kita harus memiliki akun google untuk bisa membuat blog dengan layanan yang di miliki oleh google ini. Blogspot adalah nama domain yang nantinya akan menjadikan subdomain blog kita. Seperti yang di katakan oleh google bahwa satu akun google bisa untuk semua produk google. Jadi berapapun jumlah blog yang akan kamu buat hanya perlu memiliki satu akun google saja.



2. Mendaftarkan Nama Blog yang kamu inginkan


Setiap blog tentu meiliki nama dan nama tersebut akan di gunakan untuk membuat subdomain blog kamu nantinya. Misalkan kamu mau membuat blog tentang cara cari jodoh, kamu bisa mendaftarkan nama carijodoh.blogspot.com. Cara mendaftarkan atau membuat nama blog kamu hanya perlu mengunjungi alamat www.blogger.com dan ikuti perintah yang tersedia di sana.



3. Menulis Postingan pertamamu


Blog tanpa postingan tentu belum bisa di bilang blog karena untuk apa alamatnya bisa di akses akan tetapi isinya kosong. Dan itu tentu akan membuat orang akan mengumpat blog kamu alhasil mereka langsung beralih.


4. Gunakan Tema atau Template Blog yang tersedia saja dulu


Untuk tahap pertama kita tidak perlu urusin tema tapi belajarlah buat menulis yang baik dulu karena untuk masalah tema google sudah menyediakan secara gratis template blognya yang bisa bebas kamu gunakan.



Sampai disini kita sudah bisa di katakan telah berhasil memiliki sebuah blog meski hanya menggunakan subdomain blogspot. Tidak masalah karena ini hanya untuk proses latihan saja dulu dan ini bisa kamu lakukan hingga kurang lebih 5 bulan secara teratur buat update postingan yang berguna bagi pembaca.



Blog Blogspot Untuk Latihan Bikin Blog adalah postingan ketiga saya di Segitunya.id dan ini juga merupakan latihan posting yang sedang saya jalani hingga blog ini bisa berhasil naik kepermukaan seperti blog kebanyakan. Terima kasih sudah mampir dan di lain kesempatan akan saya sambung lagi tentu tema tulisannya sesuai dengan tujuan blog ini di buat.

0 Response to "Guides Terkini Tentang Blog Blogspot Untuk Latihan Bikin Blog"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel