Guides Terkini Tentang Download Ebook CSS Bahasa Indonesia

Pengertian CSS

Download Ebook CSS Bahasa Indonesia - CSS adalah singkatan dari Cascading Style Sheets. Berisi rangkaian instruksi yang menentukan bagiamana suatu text akan tertampil di halaman web. Perancangan desain text dapat dilakukan dengan mendefinisikan fonts (huruf) , colors (warna), margins (ukuran), latar belakang (background), ukuran font (font sizes) dan lain-lain. Elemen-elemen seperti colors (warna) , fonts (huruf), sizes (ukuran) dan spacing (jarak) disebut juga “styles”. Cascading Style Sheets juga bisa berarti meletakkan styles yang berbeda pada layers (lapisan) yang berbeda. CSS terdiri dari style sheet yang memberitahukan browser bagaimana suatu dokumen akan disajikan.  Fitur-fitur baru pada halaman web lama dapat ditambahkan dengan bantuan style sheet. Saat menggunakan CSS, Anda tidak perlu menulis font, color atau size pada setiap paragraf, atau pada setiap dokumen. Setelah Anda membuat sebuah style sheet, Anda dapat menyimpan kode tersebut sekali saja dan dapat kembali menggunakannya bila diperlukan.

Sejarah CSS

CSS 1

Pada tanggal 17 Agustus 1996 World Wide Web Consortium (W3C) menetapkan CSS sebagai bahasa pemrograman standard dalam pembuatan web. Tujuannya adalah untuk mengurangi pembuatan tag-tag baru oleh Netscape dan Internet Explorer, karena kedua browser tersebut sedang bersaing mengembangkan tag sendiri untuk mengatur tampilan web.
CSS 1 mendukung pengaturan tampilan dalam hal :
1. Font (Jenis ketebalan).
2. Warna, teks, background dan elemen lainnya.
3. Text attributes, misalnya spasi antar baris, kata dan  huruf.
4. Posisi teks, gambar, table dan elemen lainnya.
5. Margin, border dan padiing.

CSS 2

Pada tahun 1998, W3C menyempurnakan CSS tahap awal dengan menciptakan standard CSS 2 yang menjadi standard hingga saat ini. Pada level CSS 2 ini, dimasukkan semua atribut dari CSS 1 dan diperluas dengan penekanan pada International Accessibiality and Capacibilty kususnya media-specific CSS. CSS 2 dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan terhadap format dokumen agar bisa ditampilkan di printer. 

CSS 3 

CSS 3adalah versi terbaru dari CSS yang mampu melakukan banyak hal dalam mendesain website. CSS 3 dapat melakukan animasi pada halaman website, diantaranya animasi warna dan animasi 3D. Dengan CSS 3 desaigner dimudahkan dalam hal kompatibilitas websitenya pada smartphone dengan dukungan fitur baru yakni media query. Selain itu, banyak fitur baru pada CSS 3 yaitu : Multiple background, border-radius, drop-shadow, border-image, CSS-Math dan CSS Object Model.

Fitur terbaru CSS 3 :

1. Animasi, sehingga pembuatan animasi tidak memerlukan program sejenis Adobe Flash dan Microsoft Silverlight.
2. Beberapa efek teks, seperti teks berbayang, kolom koran dan "Word-Wrap".
3. Beberapa efek pada kotak, seperti kotak yang ukurannya dapat diubah-ubah, transformasi 2 dimensi dan 2 dimensi, sudut-sudut yang tumpul dan bayangan.

Untuk membaca secara online Ebook Pemrograman Di Atas bisa Scroll Ke Bawah, selamat Belajar..




Untuk Mendownload Ebook Tutorial Belajar CSS silahkan klik link dibawah ini :


1. JUDUL : BELAJAR HTML DAN CSS (FUNDAMENTAL)

    PENGARANG : ARIONA

    BAHASA : INDONESIA

   (DOWNLOAD)

  

2. JUDUL : CSS TUTORIAL

    PENGARANG : ROSIHAN

    BAHASA : INDONESIA

   (DOWNLOAD)


3. JUDUL : DASAR-DASAR CSS

    PENGARANG : ROSA

    BAHASA : INDONESIA

   (DOWNLOAD


4. JUDUL : TUTORIAL BELAJAR CSS

    PENGARANG : ABE

    BAHASA : INDONESIA

   (DOWNLOAD


5. JUDUL : TUTORIAL CSS

    PENGARANG : - 

    BAHASA : INDONESIA

   (DOWNLOAD)

Nah Itulah diatas beberapa uraian tentang Apa itu CSS dan sejarah singkatnya, semoga bermanfaat juga untuk list download ebook pemrograman web yang telah saya sediakan bagi anda yang haus akan ilmu pengetahuan baik untuk belajar ataupun hanya sekedar membacanya. Untuk Yang sudah membaca artikel "Download Ebook CSS Bahasa Indonesia" sampai baris ini saya ucapkan terimakasih atas kunjungan singkatnya. Salam Jeems

0 Response to "Guides Terkini Tentang Download Ebook CSS Bahasa Indonesia"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel