Guides Terkini Tentang Cara Mengatasi error E16 E13 Printer Canon MP287

Cara Mengatasi error E16 E13 Printer Canon MP287 - Printer merupakan peralatan yang begitu penting yang dapat digunakan untuk proses pencetakan dokumen baik dokumen pekerjaan, kegiatan sehari-hari atau bahkan untuk menjalankan usaha percetakan foto. Kadang kala ketika hendak melakukan print dokumen tiba tiba printer error secara tiba tiba tanpa kita tahu apa penyebabnya. sehingga membuat kita panic apalagi dalam situasi dokumen hasil percetakan sedang di tunggu oleh orang yang penting, seperti kasus yang saya alami pada printer Canon bertipe MP287 yang tiba-tiba error sewaktu hendak melakukan pencetakan dokumen dengan error pada LED Bertuliskan error E16 dan juga bersamaan dengan error E13, Sempat kebingungan beberapa saat untuk mencari penyebab error E16 dan E13 tersebut serta cara untuk mengatasi error agar hilang pada printer canon MP287, Setelah menemukan jawabanya dari teman saya akhirnya printer bisa di perbaiki, dan untuk caranyapun sangatlah mudah, tidak perlu bongkar printer secara keseluruhan. Untuk penyebab error E16 dan 13 Pada Printer saya jelaskan pada paragraf di bawah :

Penyebab error E16 dan E13 adalah :
  • Error E16 Disebabkan karena tinta cartridge original pada cartridge warna sudah habis (runout), biasanya error ini muncul sewaktu cartridge diisi ulang dengan tinta yang baru (refill)
  • Error E13 Disebabkan karena tinta cartridge original pada cartridge hitam sudah habis (runout), biasanya error ini muncul sewaktu cartridge diisi ulang dengan tinta yang baru (refill)


Dan untuk memperbaiki atau mengatasi permasalahan error E16 E13 canon mp287 cukup mudah yaitu :

Sewaktu Klik Proses print dan muncul  gambar di bawah tekan tombol STOP/RESET bersamaan dengan tombol COLOUR atau BLACK Sesuai kode error di atas Tahan selama 5-10 DETIK, Tunggu sampai lampu led LCD berputar dan berbunyi krek-krek seperti printer yang normal ketika akan melakukan printing dokumen.

Error E13



Error E16

Cara  mengatasi error E16 E13 ini work juga untuk tipe Printer Canon MP287,Printer MP258, Printer MP237,Printer MG2570 Type IP 2770 Dll. Nah itulah sedikit catatan kecil cara mengatasi error E16 dan E13 Pada Printer betipe canon semoga dapat bermanfaat dan semoga berhasil, Terimakasih atas waktunya sudah berkunjung ke blog ini. Salam Jeems

0 Response to "Guides Terkini Tentang Cara Mengatasi error E16 E13 Printer Canon MP287"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel