Guides Terkini Tentang Romantic Island Adventure, Kepulauan Seribu



Mengukir kenangan bersama orang terkasih menjadi satu momentum yang patut dirayakan. Kali ini saya ikut sebuah event bertajuk Romantic Island Adventure yang diadakan bertepatan dengan hari mengenang kasih sayang atau lazim disebut sebagai Valentine's Day...

Event ini mengambil tempat di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Khusus untuk acara ini, pemberangkatan peserta dimulai dari Marina Ancol menggunakan speed boat, sehingga hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam 20 menit untuk sampai ke pulau.





Sesampai di lokasi, kami disambut oleh panitia yang telah menyiapkan karangan bunga "lei" dan welcome drinks. Sambil melakukan registrasi dan pembagian kamar, peserta dihibur dengan alunan lagu romantis yang senantiasa berkumandang dan feel free to selfie di depan giant banner acara spesial ini.




Setelah semua mendapat kamar masing masing, dimana setiap homestay terdiri atas 2-3 orang, peserta bersiap-siap untuk makan siang. Makan siang, bercanda tawa dan saling mengenal satu sama lain sambil beristirahat hingga jam 1 siang kami bersiap untuk snorkeling.




Cuaca kali ini masih terpengaruh dengan awan yang cukup tebal sehingga matahari tak terlalu terlihat. Menuju spot snorkeling kami melalui beberapa pulau yang cantik namun tak berpenghuni dan sampailah pada tujuan pertama, Pulau Semak Daun.




Camping adalah tujuan utama bagi pengunjung yang menginap di Pulau Semak Daun ini. Dengan hamparan pasir putih dan pepohonan yang tertata cantik membuat kegiatan menginap dengan tenda menjadikan lebih dekat dengan alam.




Spot yang akan dilihat kali ini berlokasi di taman soft coral. Ada beragam terumbu karang dengan warna warni yang indah bisa dilihat disini. Jangan khawatir, panitia sudah menyiapkan underwater camera untuk peserta yang akan foto menyelam bersama coral cantik itu. Dan memang terumbu karang yang ada disini benar-benar cantik....






Photo session selesai, snorkeling selesai, nah...waktunya beristirahat sejenak. Tak terasa keseruan di air laut ini menghabiskan waktu hingga 3 jam. Sudah hampir jam 4 sore, pantas rasanya perut sudah lapar lagi.. Kapal pun diarahkan langsung ke "Nusa Floating Resto" untuk ngopi sore dan makan lagi (ini sudah termasuk dalam paket)


Menikmati sore hari dengan nuansa romantis, di tengah deburan ombak, diiringi alunan musik penuh cinta. Sepertinya ini waktu yang tepat untuk menyatakan rasa cinta, atau untuk mengulang ikrar yang telah dibuat sebelumnya. Ambience of love memenuhi ruangan dan hujan pun menambah romantisnya suasana di tengah laut lepas.


Usai makan kami kembali ke homestay. Eiiits...jangan khawatir, malam masih panjang. Dan malam ini akan menjadi petualangan romantis anda semua. Panitia telah menyiapkan karaoke di lokasi homestay. So.... anda bisa mengajak pasangan untuk berdansa bersama dibawah hamparan bintang atau mencoba untuk mengenal lebih jauh seseorang yang kini ada di sebelah anda dengan mengajaknya bernyanyi bersama.


Malam semakin larut, namun waktu rasanya bagai berhenti saat hati sedang berlimpah rasa suka cita. Walau begitu, tentu perut tidak bisa berbohong untuk minta sedikit bagian dari perayaan malam ini bukan? Well... panitia cukup tanggap dengan menyiapkan BarBeQue yang telah siap tersaji untuk dinikmati bersama. Pilihan ikan bakar dengan bumbu kecap yang lezat siap untuk disantap. Apalagi sambil menyanyi bergantian antar peserta, tentunya suasana menjadi semakin akrab.


Acara malam ini akan berakhir pada tengah malam, waktunya untuk beristirahat. Perut kenyang, hati senang, dan cerita indah pun hadir mengakhiri malam. Saya merasakan banyak rasa cinta bertebaran di malam yang penuh romantisme ini.. Cinta memang menghanyutkan, hihihi....

So happy dengan pengalaman kali ini. Walaupun pulau Pramuka sudah pernah saya kunjungi sebelumnya, namun disini ada cerita baru yang tumbuh, ada keakraban indah yang semakin erat. Sepertinya saya menemukan keluarga  baru, dan kalian semua luar biasa... See you next trip guys..



For more info about island trip please check my instagram account @dindrayanti or contact via whatsapp on 082299460022... enjoy exploring Indonesia guys...


0 Response to "Guides Terkini Tentang Romantic Island Adventure, Kepulauan Seribu"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel