Guides Terkini Tentang New Year at Pulau Tidung



Malam tahun baru di Jakarta.... hmmm... terbayang sudah kemacetan dan riuh suara terompet berkumandang. Dari tahun ke tahun kota ini hanya memberikan pengulangan acara.

Kali ini saya mencari sesuatu yang agak berbeda. Ingin rasanya berada di suasana yang lain namun jauh dari hiruk pikuk yang padat. Dan penawaran untuk menghabiskan malam pergantian tahun di pulau menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba.



Setelah berdiskusi, kami sekeluarga pun sepakat untuk berangkat. Ada 12 orang dalam grup ini. Berangkat dari dermaga Kaliadem Muara Angke jam 7 pagi, sempat terhalang karena jalanan menuju dermaga yang banjir akibat hujan deras semalaman. Tujuan perjalanan ke Pulau Tidung yang memakan waktu tempuh sekitar 2,5 jam.



Sesampainya di pulau, kami disambut dengan welcome drink es kelapa muda di homestay. Sambil beristirahat sejenak dan mencari kamar masing-masing, anak-anak sudah pergi ke pinggir laut. Lokasi homestay kami tepat di pinggir laut, sehingga bila ingin berenang, tinggal turun melalui tangga yang langsung kearah laut.



Setelah makan siang, kami pun mulai mengeksplorasi pulau dengan bersepeda. Pulau Tidung terkenal dengan jembatan panjang yang menghubungkan pulau tidung besar dan pulau tidung kecil. Jembatan ini dikenal dengan nama Jembatan Cinta.





Jembatan panjang berwarna biru ini membelah laut dan seringkali dijadikan objek foto, bahkan untuk foto pre wedding pun kerap menggunakan lokasi ini. Di salah satu titik tertingginya seringkali dijadikan ajang uji nyali untuk lompat langsung ke laut, tidak membahayakan karena kedalamannya cukup dan tidak terlalu jauh dari pantai.




Di Pulau Tidung Kecil inilah kami menemukan pantai berpasir putih dengan laut yang tenang. Senangnya bisa mengabadikan momen kebersamaan dengan keluarga di pantai berairan biru ini. 




Kembali ke pulau Tidung Besar sekitar jam 4 sore untuk main banana boat dan lainnya. Dari beberapa pulau di kepulauan Seribu, pulau Tidung memang terkenal untuk kegiatan watersportnya, sehingga cocok untuk destinasi wisata keluarga.


Setelah puas berbasah-basah, kami pun bergeser sedikit ke pinggir pantai, untuk mendapatkan sunset pertama. Hari ini cuaca cukup cerah, sehingga matahari pun tidak malu-malu menampakkan sinarnya.




Well, waktunya kembali ke homestay dan istirahat sejenak. Setelah makan malam nanti akan dilanjut dengan karaoke dan barbeque ikan bakar hingga melewati malam pergantian tahun. Goodnight 2015... Welcome 2016..


Masih banyak lagi cerita seputar kepulauan seribu dan pulau lainnya di nusantara ini guys.. Check my ig account @dindrayanti dan untuk info perjalanan bisa kontak via wa di 082299460022.. keep on explore Indonesia..see you next trip

0 Response to "Guides Terkini Tentang New Year at Pulau Tidung"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel