Guides Terkini Tentang One day at Garuda Wisnu Kencana Park



Hai guys... Seharian ini kita mau jalan-jalan di GWK Park, satu taman budaya yang jadi ikon pariwisata Bali karena hasil karya fenomenal dari pematung terkenal I Nyoman Nuarta, yang berobsesi membangun patung yang lebih besar dari patung Liberty.

Hanya 15 menit dari Bandara Ngurah Rai, area taman budaya Garuda Wisnu Kencana ini berada di ketinggian 263mdpl, berlokasi di pesisir selatan Bali, tepatnya di bukit Unggasan.  




Ada beberapa lokasi di GWK Park, pertama adalah Plaza Garuda, disini ditempatkan patung Garuda setinggi 18 meter, yang nantinya akan disatukan dengan patung Wisnu dan patung tangan Wisnu yang berada di tempat yang berbeda.



Saat disatukan nanti, lokasinya adalah di tengah Garuda Plaza ini, sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari ruang terbuka seluas 4000 meter persegi yang dikenal juga dengan nama Lotus Pond

Selanjutnya adalah Plaza Wisnu, untuk menuju ke area ini harus menaiki tangga dan sebelumnya melewati Plaza Kura-Kura







Ada satu lokasi lagi, yaitu tempat patung tangan Wisnu, yang disebut dengan area Tirta Agung, letaknya agak kebawah, terlihat saat akan masuk ke kawasan GWK Park.

Yang terakhir adalah Amphitheater, ini adalah tempat dimana bisa melihat pertunjukan sendratari atau kegiatan seni lainnya. Gamelan pun hampir setiap saat dimainkan, bahkan kita bisa berfoto dengan para talent yang telah beraksi tadi (jangan lupa kasih uang tips ya untuk mereka)





Tak terasa sudah waktunya makan siang, sambil menunggu pesanan datang, aku melihat ada prasasti yang menceritakan tentang bagaimana Garuda akhirnya menjadi tunggangan Dewa Wisnu
                      









Enjoy the vacation guys, masih banyak yang bisa dijelajah di pulau para dewa ini. Dan sepertinya ga akan bosan untuk selalu explore lagi dan lagi.... See you  next trip...

0 Response to "Guides Terkini Tentang One day at Garuda Wisnu Kencana Park"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel