Guides Terkini Tentang Merapi Volcano Tour, menyusuri jejak letusan gunung Merapi


Negeri ini memang berada di lempeng bumi yang penuh dengan gunung berapi. Bahkan di tahun ini saja tercatat ada beberapa letusan vulkanik, mulai dari Gunung Sinabung, hingga terakhir Gunung Raung di akhir Juli 2015.




Kali ini kami menjelajah ke Yogya, mau melihat sisa lahar dingin Merapi. Istilah kerennya Volcano Tour..





Yang dilihat, selain sungai pasir dan kawah, tentunya tak lupa kita mengunjungi rumah Mbah Maridjan, yang juru kunci gunung Merapi. Beliau tewas saat gunung ini menghembuskan asap panasnya, atau yang dikenal dengan sebutan Wedhus Gembel. Lokasi tempat beliau meninggal terlihat diberi tanda dengan atap. Menurut cerita, atap itu adalah atap rumah yang sebenarnya, jadi bisa dibayangkan seberapa dalam pasir dan lahar dingin tersebut menimbun rumahnya.









Dari Merapi kita turun untuk makan di Resto Jejamuran. Disini semua makanan terbuat dari jamur, apapun pesanannya. Ada sate jamur, rendang hioko, dan hebatnya untuk beberapa menu rasanya tidak seperti makan jamur. Ragam jamur cukup banyak dan bisa dilihat saat di pintu masuk. Pengolahannya hebat.

Explore terus wisata alam Indonesia, dan jangan lupa untuk menikmati sajian kuliner yang berbeda di setiap daerah... Keep travelling guys..see you next trip...

0 Response to "Guides Terkini Tentang Merapi Volcano Tour, menyusuri jejak letusan gunung Merapi"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel