Guides Terkini Tentang Menanti sunset di Pulau Bira Besar, Kepulauan Seribu


Melintasi pulau demi pulau, terkagum-kagumlah diriku melihat keindahan alam negeri ini. Indonesia memang luar biasa. Pemandangan kontras antara pulau dan lautan lepas, langit cerah, pepohonan yang rimbun...apa yang membuat orang tidak tertarik untuk mencintai negeri ini.



Menjelang sore, sampailah kami di pulau Bira Besar. Wow...dari dermaganya saja sudah membuat gatal untuk segera berfoto-ria. Bahkan saat sedang menikmati keindahan dari dermaga, sempat kulihat seekor penyu melintas, sayangnya tak sempat tertangkap kamera.


 


Sambil menunggu waktunya sunset, kami mengitari pulau yang sangat terkenal di masa kejayaan presiden RI kedua, Soeharto. Di tengah pulau terdapat lapangan golf dengan beach club yang dulu sering digunakan presiden Soeharto untuk menjamu tamu-tamunya sambil bermain golf. Namun kini kondisinya sudah tidak lagi terawat. Bahkan kolam renangnya penuh terisi air hujan, sayang sekali ya.. Mungkin biaya maintenance untuk pulau terlalu mahal.


Akhirnya tibalah sunset yang kutunggu. Setelah mendapatkan spot yang cantik, inilah hasil yang tertangkap kamera...






Senja pun kian memerah, pertanda sudah waktunya kita kembali ke pulau Harapan, pulau terakhir di kepulauan seribu yang dialiri listrik 24 jam. Berlayar di kegelapan, di perairan ini cahaya memang hanya bisa diperoleh dari matahari dan rembulan. Selain itu....semua gelap.


Cukup menegangkan perjalanan kembali dari pulau Bira ke pulau Harapan ini, membayangkan lautan yang gelap, perahu nelayan yang ramping (kalau ga mau dibilang kecil), dan kemungkinan angin yang biasanya cukup kencang di malam hari..... Alhamdulillah, lautan tenang dan kami sampai dengan selamat di pulau Harapan...dimana makan malam dan teh hangat sudah menunggu....


Selalu menyenangkan melihat lukisan Sang Pencipta, walau temanku selalu berkata," Matahari itu tiap hari juga tenggelam, tapi besoknya kan terbit lagi...bentuknya sama aja kok.." Well, itu realita, tapi lukisan alam di tiap spot yang berbeda tentunya membawa cerita yang berbeda pula..

Dan di negeri yang punya banyak keindahan alam ini, tak pernah  bosan aku menanti terbenam dan terbitnya matahari, dari satu tempat ke tempat lainnya... Keep exploring.... See you next trip guys..






0 Response to "Guides Terkini Tentang Menanti sunset di Pulau Bira Besar, Kepulauan Seribu"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel