Guides Terkini Tentang Hutan Mangrove PIK, Jakarta Hidden Forest


Pernahkah berpikir ditengah riuh rendahnya kota besar yang penuh dengan hutan beton ini, warga Jakarta masih punya tempat rahasia untuk bersembunyi?

Jakarta Hidden Forest, Hutan Mangrove yang terletak di Pantai Indah Kapuk. Nah, di hutan bakau ini rombongan akan bersantai sambil menikmati hijaunya pepohonan bakau dengan menaiki perahu dayung atau speedboat.


Tiket masuk ke Taman Wisata Mangrove, PIK ini Rp. 25,000/orang dan untuk mobil dikenakan Rp. 10,000. Kamera tidak diperbolehkan, kecuali membayar Rp. 1.000.000 per kamera, karena pengelola memberikan privilege untuk lokasi ini digunakan sebagai tempat shooting atau foto pre-wedding. Untuk foto pribadi diperkenankan menggunakan handphone berkamera.


Rupanya banyak perusahaan yang melakukan kegiatan CSR dengan melakukan penanaman pohon bakau sebagai cara pelestarian lingkungan di hutan mangrove ini. Dan disini pun menyediakan pondok untuk menginap bagi kelompok yang ingin mengamati migrasi burung-burung, seperti di pulau Rambut.






Cukup banyak spot untuk melakukan sesi foto, namun patut diacungi jempol juga bagi pengelola, karena saat kami kesana, lokasi ini bisa dikatakan cukup bersih dari sampah. Kemungkinan para pengunjung juga cukup peduli akan kebersihan lingkungan.

Fasilitas seperti mushola dan kantin pun tersedia disini. Bahkan untuk anak sekolah yang akan melakukan kegiatan outbound (hanya untuk sekolah dasar) ada tempat tersendiri, juga disediakan tempat penginapan untuk kegiatan pramuka atau program latihan dasar kepemimpinan dari sekolah-sekolah.

Well, Jakarta is not always about highrise buildings and heavy traffic guys... Melihat hijaunya pohon bakau ini, kepenatan pun sejenak terlepas dari pikiran... Duduk santai sambil ngopi, atau naik sepeda sore hari, silakan... it's a nice hidden place in a city... Enjoy it guys...


0 Response to "Guides Terkini Tentang Hutan Mangrove PIK, Jakarta Hidden Forest"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel