Guides Terkini Tentang Mengintip keindahan Masjid Al Akbar Surabaya



Hai... Ini cuma mau sharing sedikit aja. Dua bulan dari perjalanan ke Nusa Lembongan, aku dapat kesempatan untuk pergi lagi ke Surabaya. Sebenarnya ini acara kantor, tapi kurang afdol kalau nggak ngintip sesuatu yang cakep dan pantas buat di share.

Menginap di rumah saudaraku di daerah Gayungsari, Surabaya, pagi hari aku punya kesempatan untuk jajan dan mencari sarapan di sekitar masjid Al Akbar. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Surabaya, bahkan Gubernur Jatim dan Walikota Surabaya selalu sholat disini pada hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha.




Arsitekturnya mengambil desain Blue Mosque di Turki, dengan kubah yang mempunyai ornamen yang indah. Bagian dalam masjid ini pun terasa teduh walaupun tidak menggunakan mesin pendingin ruangan. Ditambah menara yang dibuka untuk umum. Konon bila sampai diatas, akan terlihat seluruh penjuru kota Surabaya.




Well... sedikit aja sharing untuk kali ini. Karena selepas dari masjid ini aku harus mengejar pesawat untuk kembali ke Jakarta. See you next trip guys..

0 Response to "Guides Terkini Tentang Mengintip keindahan Masjid Al Akbar Surabaya"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel